Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Tips Mengobati Penyakit Was Was Dalam Diri

tips mengobati penyakit was was dan gugup dalam diriSetiap orang tentu pernah dihinggapi perasaan was was. Sebenarnya apasih perasaan was was itu dan bagaimana tips dan cara mengobati penyakit was was yang selalu ada dalam hati kita?. was was merupakan jenis penyakit batin, jika di hati ini sering dihinggapi perasaan tidak yakin, ragu, curiga, takut ini itu, perasaan masih ada yang kurang atau belum lengkap. Misalnya jika mengerjakan sesuatu sering tidak yakin dengan kerjaanya takut ada yang kurang atau masih belum beres sehingga bolak-balik mengeceknya yang itu justru menimbulkan rasa tidak PD terhadap kemampuanya sendiri. Nah, itulah gambaran tentang penyakit was was.

Penyakit was was biasanya disebabkan oleh perasaan ragu dan tidak yakin terhadap sesuatu hal. Perasaan tdak percaya yang berlebihan yang disebabkan karena mungkin ada pengalaman atau kejadian buruk yang pernah menimpanya. Dan itu terekam di memorinya sehingga dia akan terus mengingatnya yang membuat dia dihantuai perasaan itu terus menerus tanpa di sadarinya. Kondisi mental dan daya ingat yang menurun juga bisa menjadi salah satu penyebab penyakit was was ini.

Penyakit was-was ini bisa menimbulkan dampak buruk, berupa keraguan pada keyakinan. Bahkan, bisa jadi keragu-raguan ini sampai kepada penolakan dan pengingkaran, karena orang yang terkena penyakit was-was ini merasa semakin sesak, disebabkan oleh bercokolnya penyakit was-was (pada dirinya). Dengan demikian, dia mengingkari, mendustakan, dan mengatakan, “Aku tidak membutuhkan perasaan gundah ini.

Tips mengobati penyakit was was yang selalu mengganggu dalam diri

  1. Untuk mengobati was was  secara umum dapat dilakukan dengan cara membekali diri dengan akidah yang benar dan lurus. Dengan begitu ia bisa menolak was-was syetan dengan segala jenis tipudayanya yang licik.
  2. Berpegang teguh pada syariat agama, dan berlindung kepada-Nya serta banyak berdo’a dan dzikir.
  3. Selalu munculkan perasaan yakin dan percaya dengan kualitas diri sendiri.
  4. Tanamkan sikap disiplin dalam diri dan selalu percaya diri.
  5. Rajin-rajinlah berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh karena di tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang sehat.
Itulah sedikit tips mengobati was was yang belajar kreatif share buat sobat. Semoga bermanfaat.
Tips Mengobati Penyakit Was Was Dalam Diri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif