Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

8 Tips Cerdas Membangun Semangat Diri Yang Positif

8 tips cerdas membangun semangat diri yang positif - Kita seringkali terjebak oleh pikiran-pikiran negatif yang membelenggu otak ini sehingga membuat kita akan hal-hal lain yang lebih penting. Sementara di otak kita hal-hal yang tidak begitu penting terus melekat dalam angan kita. Inilah yang dapat menghambat daya kreatifitas dan cita-cita.

Gambar cara cerdas membangun semangat diri yang positif

Mungkin saat ini sobat merasa menjadi orang yang paling malang? Adakah pikiran-pikiran yang terus membelenggu otak , sehingga sobat tidak dapat menikmati hidup ini? itu sangatlah sayang jika menjadikan penghambat kreatifitas dan semangat untuk menggapai cita-cita. Mari berbenah, sudah saatnya kita meraih kebahagiaan kita sendiri dan mengisi masa-masa muda ini dengan menghasilkan karya-karya terindah.

Bagaimana caranya mewujudkan semua itu? Langkah dasar yang harus diambil yaitu, jauhi pikiran-pikiran negatif dengan 8 langkah jitu berikut ini.

1. Pantang mencaci-maki diri sendiri

Maksud dari pantang mencaci maki diri sendiri ini yaitu kita tidak boleh menyalahkan atau merendahkan diri kita sendiri. Apalagi sampai mencaci maki diri sendiri misalnya dengan kata-kata “ Huh bego banget sih gue” atau yang lainya. dengan memaki diri sendiri akan membuat orang lain cepat mengetahui keburukan dan kelemahan kita. Dan juga memaki diri akan membuat otak kita merekam pikiran-pikiran buruk tentang diri kita.  Jadi, kita harus menghapus semua kritik pedas terhadap diri sendiri. Ini harus selalu tertanam dalam otak kita.

2. Pengaruhi Perasaan dengan tingkah laku Anda


Seringkali jika kita melakukan sesuatu yang menggembirakan, kita akan merasa lebih gembira daripada kita tidak melakukanya sama sekali. sebaliknya jika kita melakukan sesuatu yang menyedihkan, maka kita juga akan menjadi sedih. Kenyataanya tidak selalu demikian.

Kita harus selalu menjaga kegembiraan agar hati kita selalu bahagia. Jika suatu saat Anda merasa menderita, ungkapkanlah perasaan itu dengan cara misalnya melalui curhat kepada teman, buku harian atau bisa juga pergi ke suatu tempat yang bisa membuat hati kita gembira. Segeralah bangkit dan hilangkan semua kesedihan jika suatu saat mengalaminya. Jangan biarkan itu berlarut-larut memblokade perasaan dan pikiran. Ini akan berakibat tidak baik bagi diri kita. Dengan menguasai apa yang kita lakukan, secara tidak langsung kita akan menguasai perasaan kita.

3. Membuat rencana pasti agar tetap sehat

Buatlah jadwal harian untuk mengatur waktu dan aktivitas. Ini sangat penting untuk dilakukan. Selain untuk mendisiplinkan diri kita sendiri, juga dapat membuat hidup kita lebih terencana dan terprogram. Hindari sifat depresi dan putus asa, misalnya dengan istirahat yang cukup, jangan tidu terlarut malam karena hal tersebut dapat membuat diri kita terasa capek dan depresipun bisa muncul.

4. Mencoba sesuatu yang baru


Mungkin saat ini kita enjoy dengan rutinitas yang kita jalani, meski rutinitas tidak membuat depresi, namun hati-hati rutinitas dapat membuat hidup agak membosankan dan mendukung terjadinya depresi. Pilihan yang dapat kita lakukan misalnya mengembangkan minat terhadap sesuatu yang baru, ini dapat menyegarkan hidup kita. Kita akan lebih merasa bergairah dan senang.

5. Mendekat Kepada Tuhan


Anti atau obat depresi yang baik adalah berdo’a dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Do’a dapat membuat hati kita lebih tentram, damai, dan dapat mensyukuri segala sesuatu yang terjadi, meski dalam kondisi yang menyakitkan sekalipun.

6. Menjalin Persahabatan

Menemukan sahabat memang lebih sulit daripada menemukan teman. Namun kita dapat menjalin persahabatan yang baik dengan siapapun, terlebih dahulu dengan menjadi sahabat yang baik. kita mahluk social yang tidak dapat hidup sendiri. Dengan memiliki banyak sahabat kita akan banyak dapatkan manfaat dan dukungan serta perhatian dari sahabat-sahabat kita. Banyak sahabat juga banyak rezeki loh.

7. Menjauhi yang tidak benar

Semua orang sudah mengetahui, bahwa melakukan hal-hal yang tidak benar dapat menyebabkan dosa. Dan dosa harus dihindari. Berbuat baik memang jauh lebih sulit, dosa dapat menjadi hal yang menggiurkan. Hal penting yang harus kita ketahui adalah berbuat tidak benar, entah kelak kita dapat mengampuni diri sendiri setelah melakukan hal itu atau tidak, adalah sumber utama depresi. Depresi dapat membuat kita menjadi lemah dan sakit.

8. Tertawalah..!

Buatlah suasana yang senang. Bercanda dan tertawa dapat membuat hidup lebih hidup. Tertawa memang tidak dapat menyembuhkan depresi. Tetapi tertawa dapat membuat semangat kita berkobar dan menyala.
8 Tips Cerdas Membangun Semangat Diri Yang Positif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif