Tips Cara-Cara Melatih Kesabaran

Tips Cara-Cara Melatih Kesabaran
Tips cara-cara melatih kesabaran – Hal yang sering membuat kita tidak sabar dan merasa jengkel salah satunya yaitu menunggu. Menunggu merupakan hal yang menjenuhkan. Dibutuhkan sebuah kesabaran bagi kita untuk hal yang satu ini. manusia cenderung tidak sabaran dan terkesan terburu-buru dalam melakukan sesuatu untuk mencapai keinginanya. dalam hidup ini tidak ada yang instant atau datang begitu saja. Untuk meraih atau mendapatkan sesuatu yang kita inginkan di butuhkan sebuah proses yang harus kita lalui. Tentu saja untuk melalui proses itu dibutuhkan sebuah kesabaran dan ketelatenan. Lalu bagaimana cara untuk melatih kesabaran? Kali ini belajar kreatif bagikan tips cara-cara melatih kesabaran buat sobat kreatif semua. mari kita simak uraian dibawah ini.

Cara Melatih Kesabaran    


  1. Cobalah belajar menahan diri ketika keinginan kita tidak terkabulkan
  2. Belajar menunggu dengan melakukan kegiatan yang mengasikkan. Misalnya game wach. Mainkan jika kamu sedang menunggu.
  3. Membereskan sendiri setiap barang yang telah kamu buat berantakan. Kesabaran kamu untuk menyusunya kembali dan menempatkan di tempat semula, akan membantu kamu.
  4. Coba bermain dengan puzzle. Menyusun puzzle membuat kamu melatih kesabaran dan ketelitian. Menyusun puzzle dengan baik akan membuat kamu percaya diri akan kemampuan kamu.

Tips Untuk Belajar Sabar

Belajar menunggu giliran bisa membantu kita berlatih kesabaran. Nah, cara lain untuk belajar bersabar yaitu:
  1. Belajar dari contoh. Perhatikan bagaimana sabarnya ibu kita mengurus semua keperluan keluarga dan rumah tangga. Beliau tidak pernah mengeluh dan selalu tabah. Walaupun sudah lelah, ibu kita selalu Nampak kuat.
  2. Pujian akan membuat kalian menjadi semangat. Coba beri pujian pada diri kalian sendiri atas keberhasilan menahan sabar. Dengan begitu kalian akan lebih sabar dan kuat.
  3. Belajar bersabar dari menunggu sesuatu. Hal ini akan membuat kalian terbiasa dengan kesabaran kecil. Kalian juga tentu akan siap berlatih dengan kesabaran besar.
  4. Gunakan timer atau stopwatch. Lakukan langkah-langkah berikut. Ambil alat perebus telur yang menggunakan timer. Atur waktu untuk 5 menit sambil katakana, “Aku akan perhatikan alat ini. kalau belnya berbunyi, Aku akan berhenti bekerja dan membaca buku cerita.”
  5. Biasakan belajar sabar secepat yang kalian bisa. Sekarang, tiga jam lagi, asal jangan besok. Semakin cepat kalian belajar, semakin cepat pula kalian menguasai kesabaran.
Ingat Orang yang sabar akan di sayang Tuhan loh. Maka mari kita berlatih sabar untuk hiup yang lebih baik. semoga bermanfaat.
Share this article :
Ditulis oleh: Ahmad Fankah Belajar Kreatif Updated at : 23:40
Custom Search