Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Perbedaan DSLR Dengan Kamera Digital Biasa

Ada beberapa perbedaan DSLR dengan kamera digital biasa. perbedaan itu terletak pada desain pantulan cahaya. DSLR dan kamera digital umunya memang sedikit banyak ada beberapa perbedaan yang mendasar, perbedaan mendasar itu terletak pada desain pantulan cahaya, dimana pada kamera digital umumnya fungsi sensor untuk menangkap cahaya (gambar) dari lensa akan bekerja terus menerus dan diteruskan ke Liquid Crystal Display (LCD) atau elektronik viewfinder. Sedangkan pada DSLR, gambar akan ditampilkan ke optikal viewfinder hasil dari cahaya yang dipantulkan melalui cermin dan pentaprisma.

perbedaan dslr dengan kamera digital umumnya

Dalam hal ini berarti pada kamera biasa sensor akan bekerja terus menerus untuk menampilkan gambar ke LCD atau elektronik viewfinder, sedangkan pada DSLR sensor hanya bekerja pada saat pengambilan photo saja. Tapi dewasa ini perkembangan live-view pada DSLR sudah memungkinkan seseorang untuk melihat objek photo melalui LCD, walau dengan beberapa batasan-batasan yang dimilikinya.


Karakter utama DSLR adalah:
  1. Apa yang kita lihat adalah apa yang lensa lihat.
  2. Lensa dapat diganti-ganti (dipasang atau dilepas) sesuai dengan kebutuhan.
  3. Biasanya memiliki ukuran sensor yang besar yang akan menghasilkan gambar lebih baik.
  4. Jeda waktu (lag time) jauh lebih singkat dibandingkan kamera biasa yang menyebabkan jenis kamera digital dapat diandalkan kecepatan kerjanya.
lensa wide angle zoom adalah lensa yang populer bagai photografi

Itulah beberapa perbedaan DSLR dengan kamera digital pada umumnya yang mendasar. Semoga bermanfaat.
Perbedaan DSLR Dengan Kamera Digital Biasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif