Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Mencegah Nyeri Haid dan Sakit Perut Saat Haid Secara Alami

Nyeri dan sakit perut saat haid lazim terjadi pada wanita. Semua wanita pasti mengalami haid, dan biasanya ketika mau datang haid wanita akan mengalami nyeri di perut dan ekitarnya, itulah yang disebut nyeri haid. Selain nyeri ketika mau datang haid, saat haid pun kebanyakan wanita akan mengalami sakit perut. Nah, cara mencegah nyeri haid dan sakit perut saat haid  secara alami akan memberikan sedikit solusi alami bagi sobat, khususnya para wanita yang mengalami masalah ini.

gambar wanita nyeri haid dan sakit perut sebelum dan saat haid

Cara mencegah nyeri haid dan sakit perut saat haid secara alami.

Mencegah nyeri haid

Untuk mencegah nyeri haid secara alami kita dapat memanfaatkan brokoli yaitu jenis sayuran dengan nama ilmiah Brassica Oleracea Var italica. Sayuran brokoli bisa kita gunakan untuk mengatasi nyeri haid dan caranya yaitu:
Santap brokoli yang telah diblansir atau dalam bentuk jus sejak tiga hari menjelang haid sampai haid berahir.

Mengatasi sakit perut saat haid

Haid merupakan hal yang pasti terjadi pada wanita dewasa, yang terkadang bisa menimbulkan efek samping yang kurang enak, misalnya sakit perut. Jika terjadi hal ini cara mengatasinya adalah:

Gunakan 30 gram daun pepaya, 30 gr kencur, 15 gram buah asam, garam secukupnya, ditumbuk hingga halus tambahkan air masak secukupnya lalu diperas hingga tertampung 200 cc, dan diminum pada saat haid.

Selain mengatasi perus sakit saat haid daun pepaya juga banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Contohnya yang masih berkaitan dengan wanita yaitu untuk mengatasi haid berlebihan. Silahkan baca khasiat dan manfaat pepaya untuk kesehatan.

Masalah lain berkaitan dengan haid yaitu haid tidak teratur. untuk mengatasi haid tidak teratur baca di cara mengatasi haid tidak teratur.

Begitulah sedikit tips cara mengatasi nyeri haid dan sakit perut saat haid buat para wanita yang mengalami masalah seperti yang dijelaskan diatas. semoga ini dapat membantu.
Cara Mencegah Nyeri Haid dan Sakit Perut Saat Haid Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif