Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Membuat Kap Lampu Dari Map Bekas

Cara Membuat Kap Lampu Dari Map Bekas
Cara membuat kap lampu dari map bekas – Saat di kantor atau di rumah kita sering melihat map bekas yang berserakan dan seolah tak ada gunanya. Bahkan sering map itu kita hancurkan atau kita buang ke tempat sampah karena memang dianggap sudah tak berguna. Sobat tahu gak, ternyata map bekas itu bisa manfaatkan untuk membuat kap lampu yang cantik, unik dan menarik loh. Mau tau caranya, mari kita simak cara membuat kap lampu dari map bekas  dibawah ini.

Jika ada map-map bekas ataupun kertas concorde 220 gram yang tidak terpakai maka bisa diubah menjadi kap lampu yang cantik.

Cara membuat kap lampu

Bahan membuat kap lampu
  • Bahan yang dibutuhkan yaitu map/kertas conconde bekas

Alat
  • Gunting /Cutter
  • Double tape
  • Perforator
Cara pembuatan:
  1. Potong map sebesar A4 sebanyak 2 buah atau cukup pakai kertas concorde.
  2. Lipatlah menjadi empat sisi sama besar, lalu gunakan perforator untuk membuat lubang-lubang.
  3. Gunakan double tape untuk merekatkan setiap sambungan kertas.
  4. Untuk menempelkan pada langit-langit, gunakan double tape karena kertas ini cukuplah ringa.
Nah, begitulah cara membuat kap lampu dari map bekas . silahkan sobat praktekkan di rmah atau di sekolahan untuk menunjang tugas mata pelajaran seni atau keterampilan. Semoga bermanfaat.
Cara Membuat Kap Lampu Dari Map Bekas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif