Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Alami Mengatasi Kulit Kasar Dan Bersisik

Cara alami mengatasi kulit kasar dan bersisik
Cara alami mengatasi kulit kasar dan bersisik – kita semua tentu senang jika memiliki kulit halus dan lembut. Namun bagaimana jika kulit kita kasar, bersisik dan mengelupas. Bagaimana cara mengatasi kulit kasar dan bersisik?. Hal ini tentu menjadi masalah dan tidak kita inginkan bukan.

Kulit kasar dan bersisik di sebabkan karena beberapa hal atau perilaku kita yang tanpa sadar menjadikan kulit kita rusak, kasar dan bersisik. Sebab-sebab itu antara lain:
  • Kebiasaan menggaruk kulit sehingga kulit meninggalkan bekas garukan yang membuat kulit menjadi rusak dan berbintik bahkan bisa luka.
  • Terlalu sering mandi dengan air hangat karena dapat menghilangkan pelembab alami dalam tubuh.
  • Tidak memakai tabir surya
  • Memakai peralatan make up kotor
  • Terlalu sering menyentuh wajah.
  • Sering kepanasan dan terkena debu.
  • Salah memakai sabun mandi
Diatas merupakan beberapa penyebab yang menjadikan kulit menjadi kasar dan bersisik. Tentu keadaan demikian kulit menjadi tidak halus lagi. Baca cara meghaluskan kulit. Kulit kasar dan bersisik dapat diatasi menggunakan bahan alami berikut ini.

1. Daun Kemuning

Daun kemuning dapat kita gunakan mengatasi kulit kasar. Caranya yaitu ambil daun kemuning segar sebanyak 30 gr dicuci, lalu ditumbuk sampai lumat. Tambahkan air bersih 1 gelas sambil diaduk rata. Bahan tersebut lalu dilulurkan pada kulit sebelum tidur.

2. Buah Alpukat

Buah alpukat sangat bagus untuk perawatan kulit. Blender setengah buat alpukat. Alpukat memiliki nutrisi yang amat bagus untuk kehalusan kulit. Campurlah dengan putih telur dari satu butir telur dan aduk sampai merata. Oles perlahan-lahan ke kulit yang kasar. Biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat.

3. Jeruk nipis

Untuk menghaluskan kulit tangan, anda dapat menggunakan campuran air perasan jeruk nipis dengan 150 ml yogurt. Oleskan ke tangan dan kira-kira sepuluh menit, bilas dengan air hangat.

4. Jeruk Purut

Selain kemuning, jeruk purut dapat kita gunakan untuk mengatasi kulit bersisik dan mengelupas. Caranya, belah buah jeruk purut tua menjadi 2 bagian. Gosokkan pada kulit yang bersisik, kering dan mudah mengelupas di kulit kepala atau bagian lain dari tubuh. Lakukan satu kali sehari, malam sebelum tidur.

5. Susu Bubuk

 Cara terahir untuk menghaluskan kulit yaitu dengan susu bubuk. Caranya masukkan 2 cup susu bubuk kedalam air hangat dan tuangkan ke dalam bath tub. Susu mengandung lactic acid yang baik untuk melembutkan kulit. Berendamlah dalam  cairan susu tersebut. Cara ini juga dapat meremajakan sel-sel kulit yang mati.

Itulah 5 cara alami menghaluskan kulit kasar dan bersisik. Semoga info ini bermanfaat.
Cara Alami Mengatasi Kulit Kasar Dan Bersisik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif