Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Alasan Kenapa Sikap Gengsi Itu Ada

tahukah kalian alasan kenapa sikap gengsi itu ada
Banyak orang yang rela mempertaruhkan suatu hal karena alasan gengsi. Namun tahukah kalian alasan kenapa sikap gengsi itu ada dan banyak orang yang rela mengorbankan apapun demi sebuah gengsi?.

Sikap gengsi

Gengsi adalah salah satu sikap negative yang pada dasarnya dimiliki manusia. Namun, kadarnya berbeda-beda dalam tiap-tiap individu. Ada yang rendah dan mampu menetralkanya. Ada yang tinggi dan menjerumuskanya kepada hal-hal yang negative. Gengsi sendiri adalah suatu sifat dimana ada rasa tidak mau diremehkan, tidak mau dikasihi, dan selalu ingin memiliki apa yang orang lain miliki. Gengsi tidak selamanya buruk. Apabila diarahkan menjadi baik maka akan baik. lalu mengapa sikap gengsi itu ada?, berikut alasanya.

Alasan kenapa sikap gengsi itu ada

  • Gengsi timbul karena ada perasaan ingin diakui.
  • Karena ada perasaan ingin dihargai dan dihormati.
  • Karena ada perasaan tidak mau kalah dari orang lain.
  • Karena ada rasa senang dan puas jika bisa menyamai bahkan melebihi orang lain.
Itulah beberapa alasan kenapa gengsi itu ada dan seringkali orang menjaganya walau dengan susah payah dan kadang justru akan membuat dirinya sendiri tersiksa.
Alasan Kenapa Sikap Gengsi Itu Ada Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif