Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

11 Kiat Sukses Menembus SPMB

11 kiat sukses menembus SPMB, cara lulus SPMB
11 kiat sukses menembus SMPB - Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru atau disingkat SPMB merupakan syarat yang harus dilalui oleh para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi setelah lulus SMU. Mungkin sebagian dari sobat ada yang langsung mencari pekerjaan setelah lulus SMU. Namun bagi sobat yang ingin terus melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi SPMB wajib di ikuti. Nah, bagaimana cara agar lulus SPMB berikut belajar kreatif bagikan 11 kiat sukses menembus SMPB yang bisa sobat simak dibawah ini.

Menjelang SPMB ada beberapa persiapan yang harus sobat lakukan yaitu:
  1. Memiliki niat yang mantap untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.
  2. Memantapkan tujuan, ingin memilih perguruan tinggi mana, jurusan apa, misalnya Pertanian UNS, Kedokteran UGM, Teknik Elektro ITS, Psikologi UNAIR, atau Tehnik Sipil Unibra.
  3. Pertimbangkan pula keadaan ekonomi orang tua kita, serta prospek jurusan yang akan dipilih.
  4. Membeli atau meminjam soal-soal SPMB Tahun sebelumnya dari kakak-kakak kelas atau saudara, kemudian kerjakan soal-soal itu sebanyak mungkin. Karena soal-soal biasanya mengulang dari tahun terdahulu, paling angkanya saja yang berubah, intinya tetap sama.
  5. Ikuti bimbingan belajar atau bimbel, tapi kalau tidak bisa usahakan mencari referensi lain diluar bimbel, jangan malu minta bantuan kakak kelas yang sudah kuliah, bahkan jangan malu juga bertanya pada adik kelas yang lebih pintar. Yang terpenting ilmunya bisa diserap.
  6. Ikutilah try-out untuk mengasah kemamuan kita.
  7. Jangan malu bertanya ke pengajar bimbel atau ke kakak kelas yang pernah lulus SPMB.
  8. Beli formulir dan hati-hati dalam pengisian.
  9. Kerjakan dengan sungguh-sungguh dengan menjawab setiap pertanyaan.
  10. Jangan tergesa –gesa dan evaluasilah setelah mengisi.
  11. Jangan lupa mengetahui lokasi sebelum ujian, lakukan persiapan materi, persiapan alat tulis, dan persiapan mengerjakan.
Untuk mencapai keberhasilan, jangan lupa untuk selalu meminta petunjuk serta pertolongan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hanya Beliaulah yang menentukan segalanya. Bertawakallah setelah berusaha.
Semoga Kiat-kiat sukses menembus tes SPMB ini bermanfaat dan dapat membantu sobat yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Selamat berjuang dan semoga sukses.
11 Kiat Sukses Menembus SPMB Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif