Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Tips Cara Berbusana Trendi

Gambar metode berbusana trendi serta perpaduan busana yang cocok

Bukan hanya sekedar berbahan kualitas bagus dan mahal untuk berbusana, namun Anda juga harus selalu memperhatikan gaya atau style perpaduan warna, atasan dan bawahan yang sesuai. Berikut ini ada tips kunci cara berbusana trendi buat Anda semua agar dapat berpenampilan trendi yang dapat kita terapkan sehari-hari. Untuk semua tips yang diberikan ini tentu saja memerlukan kejelian mata kita dalam tehnik memadupadankan busana yang dikenakan.

Untuk menjaga penampilan tetap bergaya trendi, silahkan simak beberapa tips berikut ini:
  • Hippie Chic
Hppie chic merupakan salah satu gaya busana yang in di tahun ini. gaya ini merupakan paduan antara gaya dari berbagai etnik (multietnik) dengan selera individu, mirip dengan gaya grunge yang pernah popular di awal tahun 90-an. Cocok untuk penampilan kasual atau semi-formal.

Tips : kombinasikan blus atau tunik bergaya hippie dengan celana denim atau rok panjang berpotongan lebar. Kenakan ikat pinggang atau aksesori pinggang lain yang unik sebagai aksen. Jika ingin tampil dengan gaun terusan, kombinasikan dengan anting dan kalung bebatuan serta selop bertali.

  • Safari look
Gaya safari merupakan adaptasi dari busana para pemburu binatang di alam yang liar. Salah seorang perancang yang mempopulerkan gaya maskulin ini adalah Yver Saint Laurent, perancang kenamaan paris yang baru saja mengundurkan diri. Gaya ini selalu di gemari dan kini hadir dalam niansa cokelat, khaki, hingga putih dan bermotif kulit binatang dengan detail saku, kancing. Serta aksen lipit yang berkesan feminism. Gaya ini dapat diterapkan sebagai busana kerja.

Tips: pilihlah salah satu jenis busana bergaya safari, misalnya kemeja dengan kasen kulit dibagian bahu, jaket dengan saku dada, atau celana panjang model kargo (longgar dengan banyak saku), padankan dengan jenis busana yang lebih simple.

  • Garis Dinamis
Keunikan dari motif garis masa kini adalah alurnya lebih bervariatif – vertikal atau horisontal – dengan nuasa warna yang kaya serta permainan tebal dan tipis motif yang dinamis.

Tip : Kombinasikan gaun bermotif garis dengan sepatu dan tas polos dalam warna netral. ‘Bermainlah’ dengan paduan blus, celana panjang, hingga vest motif garis dengan warna senada.

  • Bunga atraktif
Motif bunga atau flora masa kini didominasi oleh bunga-bunga dalam ukuran cukup besar. Sentuhan abstrak atau grafis menjadi salah satu kunci motif bunga sekarang berkesan masa kini.

Tip : Jika Anda memakai busana bermotif flora, kenakan aksesori yang cukup simpel, dan pilihlah sepatu serta tas berwarna netral/lembut.

  • Hitam Sksi
Kini, hitam bukan lagi warna klasik yang kesannya resmi dan monoton. Hitam menjadi warna yang mewah, cantik, dan sksi, dengan detail-detail yang atraktif. Busana hitam pun dapat dipakai di mana dan kapan saja.

Tip : Busana hitam akan tampil cantik dengan potongan simpel dan bersih serta penerapan monokromatik, mulai dari aksesori, ikat pinggang, sepatu hingga tas.

  • Setelan Celana
Tegas adalah ciri khas busana yang diadopsi dari setelan pria (pantsuit) ini. Kesan modern tercermin dari garisnya yang bersih, dalam nuansa hitam, abu-abu, putih, serta krem, dan beige.


Tip : Padankan dengan blus berpotongan simpel, seperti blus rajut, atau tank top katun yang ringan. Untuk kesan anggun, pilihlah tube top cantik dengan detail manik-manik atau blus leher V warna merah.

  • Gaun feminin
Gaun terusan memiliki napas feminin yang kuat, terutama berkat permainan frills, ruffles, atau pita. Potongan tegas, asimetris, dan bersih (clean cut), menjadi unsur penting gaun masa kini.

Tip : Pilihlah gaun terusan dengan potongan yang sesuai dengan bentuk tubuh. Sebagai busana kerja, cobalah gaun terusan dari bahan ringan dalam warna netral yang lembut.

  • Blus cantik
Garis yang sangat feminin dengan detail-detail cantik seperti renda, lace, dan bordir, disertai dengan pemakaian bahan yang ringan, menjadi karakter gaya blus masa kini. Aksen kerut, asimetris, atau sentuhan vintage (kuno) yang romantis, juga menjadi salah satu ciri blus yang populer tahun ini.

Tip : Untuk blus berbahan tipis dan transparan, padankan dengan celana panjang pipa lebar. Tambahkan ikat pinggang di bagian pinggul agar kesannya lebih sksi. Blus juga dapat dipadankan dengan setelan rok atau celana panjang.

  •  Rok Lipit
Pleats (lipit) menjadi salah satu unsur penting gaya rok terkini. Aksen lipit yang lebih bebas dalam ukuran besar dengan penempatan unik, menjadi kelebihan rok masa kini. Panjang rok selutut, menjadi nilai tambah bahwa rok masa kini cocok untuk tubuh tinggi maupun pendek.

Tip : Blus atau kemeja berpotongan pas badan dapat menjadi padanan serasi dengan rok model ini. Tambahkan ikat pinggang untuk kesan lebih modern. Lalu, kenakan sepatu model Mary Jane atau sandal flat bertali.

  • Hiasan pinggang
Ikat pinggang merupakan aksesori terpenting yang hadir dalam berbagai ukuran dan warna, dengan detail fringes, beads, sulaman ataupun ukir-ukiran. Pinggul menjadi bagian penting dari tubuh yang menawarkan keunikan aksesori ini. dalam lilitan tunggal ataupun ganda, ikat pinggang menjadi aksen masa kini yang feminism dan dinamis. Ikat pinggang dapat dipakai untuk berbagai kesempatan serta gaya busana.

Tips: gaun terusan, blus longgar, celana panjang, dan rok mini, merupakan media yang tepat untuk menggunakan ikat pinggang sebagai aksen. Pilihlah yang berukuran besar, atau kecil bertali panjang sehingga dapat diteliti beberapa kali pada pinggul.

Itulah beberapa Cara Berbusana Trendi yang dapat Anda jadikan sebagai patokan atau hanya sekedar sebagai referensi dalam berbusana agar tetap trendi sesuai dengan style atau mode yang berkembang. Semoga bermanfaat.

Tips Cara Berbusana Trendi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif