Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Tips Cara menyimpan Busana Pesta

Cara menyimpan busana pesta yang benar menjadi hal penting yang harus kalian tahu, khususnya kalian yang punya banyak mitra dan relasi yang tentunya banyak mendapat undangan pesta.

Kalian tentunya pernah mendapat undangan pesta, baik itu pesta ulang tahun, pesta pernikahan, atau perayaan lainya. Dan tentu untuk datang ke acara tersebut kalian menyiapkan baju yang khusus untuk dipakai saat pergi ke acara pesta tersebut. Baju pesta memang tidak hanya dipakai saat-saat tertentu, dan hal inilah yang membut kita harus pandai-pandai menyimpannya agar awet karena tidak setiap bulan kita pakai.

Jika sebelumnya belajar kreatif pernah bagikan tentang tips memilih busana pesta agar sesuai dengan tema acara, nah kali ini kami berikan juga tips merawat busana pesta agar awet untuk kalian.

Tips Cara menyimpan Busana Pesta

Meskipun baju pesta jarang dipakai dan dikeluarkan dari dalam lemari, tapi itu tidak menjamin ia akan terbebas dari resiko kerusakan dan aman-aman saja di dalam lemari. Karena jarang dipakai itulah, baju pesta terkadang sering luput dari perhatian. Saat Sobat hendak mengenakanya lagi, tahu-tahu ada bagian pada pakaian yang bolong karena ngengat, bulukan, atau berdebu.

Umumnya, baju pesta masuk dalam daftar baju kebanggaan. Karena itulah dibutuhkan perawatan ekstra untuk memeliharanya agar tidak cepat rusak.

Berikut tips-tips yang dapat dilakukan untuk merawat busana pesta Sobat.
  1. Sebelum digantung di lemari, simpan baju pesta dalam plastic atau tempat khusus dari bahan nilon beresleting. Langkah ini dilakukan untuk mencegah binatang kecil berumah di baju pesta sobat dan menghindari debu.
  2. Bila sobat membeli baju pesta dari desainer terkenal atau butik dengan merek terkenal, jangan lupa meminta kantong penyimpananya sekalian. Gantung dengan hanger dari bahan yang lembut. Tempatkan dibagian paling ujung gantungan baju lemari agar tidak lekas kusut.
  3. Memasukkanya kedalam plastic bukan langkah “mati”. Busana pesta dan formal yang akan disimpan membutuhkan ruang untuk bernapas. Menyimpanya dalam plastic dalam waktu lama tidak menguntungkan. Sesekali, keluarkan pakaian itu agar terangin-angin.
  4. Tempatkan tissue pada bagian pundak dan leher baju. Gaun malam umumnya terbuat dari bahan yang sangat lembut, sehingga sentuhan dalam waktu lama dengan hanger yang keras dikhawatirkan bakal melukai-nya. Bisa juga sobat memanfaatkan busana untuk dibalutkan pada hanger sebelum digunakan untuk mencantelkan.
  5. Jangan disimpan dengan cara digantung di hanger, jika gaun terbuat dari bahan jersey dan rajutan. Digantung justru akan membuat baju berubah bentuk. Lipat rapi baju, bungkus dengan kain lembut, dan tempatkan di rak paling atas lemari pakaian Sobat.
  6. Mencuci baju dengan cara dry clean tiap kali baju dipakai bukan langkah yang tepat. Jika gaun hanya dipakai sekali dan hanya untuk menghadiri jamuan pesta tak lebih dari dua jam, maka langkah yang paling tepat adalah mengangin-anginkanya saja, disetrika dengan setrika beruap dan kembali disimpan.
Itulah enam pokok penting tentang tips menyimpan baju pesta yang harus Sobat lakukan agar baju pesta tetap awet.
Tips Cara menyimpan Busana Pesta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif