Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Pengobatan Ala Cabai Rawit untuk Berbagai Jenis Penyakit

Dalam kesepatan ini belajar kreatif akan share tentang cara mengobati penyakit dengan pengobatan ala cabai rawit untuk berbagai jenis penyakit yang di derita oleh manusia. Beberpa pemakaian cabai rawit untuk berbagai jenis penyakit dapat dilihat berikut ini.

Kaki dan tangan lemas (seperti lumpuh)

Untuk kaki dan tangan lemas seperti lumpuh silahkan sediakan 2 boggol akar cabai rawit, 15 pasang kaki ayam yang dipotong sedikit di atas lutut, 60 gr kancang tanah dan 6 butir hungcao.

Bersihkan bahan-bahan tersebut dan potong-potong seperlunya, tambahkan air dan arak sama banyaknya sampai bahan-bahan tersebut terendam seluruhnya (kira-kira 1 cm diatasnya). Selanjutnya tim ramuan tersebut. Setelah dingin saring dan air saringanya diminum sehari dua kali, masing-masing separo dari ramuan.

Mengobati sakit perut
Pengobatan Ala Cabai Rawit untuk Berbagai Jenis Penyakit
Cabai rawit juga dapat digunakan untuk mengobati sakit perut, caranya yaitu: cuci daun muda segar secukupnya, lalu giling sampai halus. Tambahkan sedikit kapur sirih, lalu aduk sampai rata. Balurkan ramuan tersebut pada bagian perut yang sakit.

Mengobati Rematik

Untuk mengobati rematik kita dapat memanfaatkan buah cabai rawit. Caranya yaitu; giling 10 buah cabai rawit sampai halus. Tambahkan ½ sendok the kapur sirih dan air perasan sebuah jeruk nipis, lalu aduk sampai rata. Balurkan ramuan tersebut pada bagian tubuh yang sakit.

Frostbite

Selain macam penyakit-penyakit diatas cabai rawit juga dapat dipakai untuk mengatasi frostbite, caranya yaitu: buah biji beberapa buah cabai rawit segar, lalu giling sampai halus, kemudian balurkan ke tempat yang sakit.

Catatan penting yang harus di pahami

  • Penderita penyakit saluran pencernaan, sakit tenggorokan dan sakit mata dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi cabai rawit.
  • Rasa pedas di lidah menimbulkan rangsangan ke otak untuk mengeluarkan endofin yang dapat menghilangkan rasa sakit dan menimbulkan perasaan lebih sehat.
  • Cabai rawit dapat mengurangi kecenderungan terjadinya pengumpalan darah (thrombosis), menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida di hati.
  • Pada system reproduksi, sifat cabai rawit yang panas dapat mengurangi rasa tegang dan sakit akibat sirkulasi darah yang buruk. Selain itu, dengan kandungan zat antioksidan yang cukup tinggi, seperti vitamin C dan beta karotin, cabai rawit dapat digunakan untuk mengatasi ketidaksuburan / infertilitas, afrodisiak dan memperlambat proses penuaan.
Pengobatan Ala Cabai Rawit untuk Berbagai Jenis Penyakit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif