Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

2 Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur

Mengatasi haid tidak teratur ternyata bida dilakukan dengan memanfaatkan kandungan bahan alami dari buah jeruk nipis loh !

Jika di postingan sebelumnya belajar kreatif telah bahas tentang mengobati jerawat dengan jeruk nipis, khasiat lain yang dapat kita ambil dari buah jeruk nipis yaitu untuk mengatasi haid tidak teratur. Wanita yang mengalami haid tidak teratur tentu akan merasa sedikit resah dan kebingungan. Yang misalnya biasanya haid datang antara tanggal 25-28 ternyata di tanggal itu tidak haid juga.  Haid/datang bulan terjadi di bulan berikutnya atau bahkan lebih awal dari biasanya itulah yang disebut haid tidak teratur.

Jika sebelumnya kami pernah membahas tentang cara mengatasi telat haid secara alami kali ini belajar kreatif akan share tentang mengatasi masalah haid tidak teratur dengan jeruk nipis buat sobat semua.
Haid tidak teratur terjadi karena beberapa sebab, sebab yang sering mengakibatkan hal ini terjadi yaitu disebabkan oleh gangguan hormon. Penyebab gangguan hormon bisa karena kegemukan, stres yang berlebihan, kelelahan, riwayat pemakaian obat hormon yang tidak teratur, dan tumor. Perlu pemeriksaan mendetail untuk menentukan penyebabnya. Jika penyebab sudah diketahui, akan mudah diobati.

Mengatasi haid tidak teratur pada wanita remaja
Untuk mengatasi haid tidak teratur sobat bisa memanfaatkan khasiat kandungan buah jeruk nipis yang tentu sudah sering kita jumpai bentuknya. Berikut caranya:
  1. Campurkan 2 sendok makan air jeruk nipis dan 3 sendok makan madu murni. Seduh dengan 1 ½ cangkir air panas lalu aduk sampai rata. Stelah dingin, minum sehari 3X1/3 bagian.
  2. Sediakan daun dan bunga srigading masing-masing 1/5 genggam, ¾ sendok the jintan hitam, ½ sendok the adas, ½ jari pulosari, 2 kuntum bunnga kusumba kering, 2 buah jeruk nipis yang diambilgulanya, gula batu sebesar telur ayam. Cuci bahan-bahan tersebut, lalu potong seperlunya. Selanjutnya rebus dalam 3 gelas air bersih sampai tersisa 2 ¼ . stelah dingin, minum ramuan tersebut sehari 3 X ¾ gelas.
Dengan ramuan alami untuk mengatasi haid tidak teratur diatas, mudah-mudahan masalah haid tidak teratur akan segera teratasi. Demikian dan semoga bermanfaat.
2 Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif