Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Langkah-Langkah Mudah dalam Belajar

Langkah cara mudah dalam belajar ini kami harapkan dapat membantu kalian yang memiliki semangat belajar tinggi agar mampu secara cepat memahami materi pelajaran di sekolah. Untuk lebih cepat memeahami suatu ilmu pengetahuan dengan mudah setiap orang tentu memiliki model pembelajaran sendiri. Gaya belajar anak-anak akan berbeda dengan gaya belajar para remaja atau orang dewasa. Tetapi semua itu bisa dikondisikan dan dilatih dengan baik. Dalam hal ini solusi belajar kreatif sesuai minat dan kemampuan memahami suatu pengetahuan harus menjadi rujukan untuk meningkatkan pengetahuan. Berikut ini ada langkah-langkah mudah dalam belajar buat kalian semua yang ingin serius belajar.

1. Belajarlah secara kontinyu (terus-menerus)

Anak belajar secara kontinyu, pasti menjemukan, apalagi rutin SD hingga SMU. Mereka tak pernah berhenti belajar. Bahkan mereka mungkin mempelajari beberapa hal sekaligus, padahal kita tidak pernah bermaksud mengajarkan hal tersebut kepada mereka.

Kalau pelajaran guru tidak menantang mereka, boleh jadi mereka berpikiran bahwa “belajar” itu sangat membosankan dan tidak menarik. Maka jadikanlah belajar itu seperti bermain, pasti mereka mejadi terhibur dan merasa menarik.

2. Belajar melalui panca indra

langkah-langkah memudahkan dalam belajar bagi anak
Dari hasil penelitian, banyak kesuksesan seseorang dalam belajar didukung oleh kemampuan masing-masing pribadinya. Ada penelitian tentang pemerolehan pengetahuan yang menunjukkan, 10% dari apa yang mereka baca, 20% dari apa yang mereka dengar, 30% dari apa yang mereka lihat, 50% dari apa yang mereka lihat dan dengar, 70% dari apa yang mereka katakan dan lihat, 80% dari apa yang mereka katakana sementara mereka melakukanya.

Murid hanya mempunyai satu cara belajar, yakni melalui panca indranya. Panca indra itu merupakan pintu masuk kedalam kesadaranya. Fakta ini menunjukkan pentingnya penggunaan bermacam-macam materi dan metode untuk mengajar bagi guru dan orang tua.

3. Belajar melalui kegiatan


Banyak cara ditempuh untuk meningkatkan kualitas anak, Inilah prinsip terpenting tentang cara belajar para murid. Belajar bukanlah pengalaman yang pasif. Melainkan sesuatu yang dilakukan secara aktif oleh anak. Anak dapat mengingat paling banyak dari sesuatu yang dipelajarinya dengan cara mengatakan dan melakukan. baca lima konsep pokok paradigma pembelajaran dan pendidikan



4. Dorongan orang tua, guru, serta lingkungan

Seseorang akan cepat belajar bila hal itu dijadikan sesuatu yang menyenangkan dan memuaskan. Dalam proses belajar ada dua macam dorongan. Yang pertama adalah dorongan dari luar, secara lahir. Beberapa contoh dari dorongan jenis ini adalah hadiah, penghargaan, pujian, serta motivasi orang tua, keluarga maupun lingkungan. Dorongan yang kedua adalah dari dalam, secara batin. Misalnya, keinginan, hasrat, motivasi, dan dorongan hati pribadi.

5.  Siaplah selalu untuk belajar


Peran pengajar juga sangat penting untuk membangkitkan rasa ingin tahu anak, anak harus disiapkan untuk menerima semua pelajaran.

6. Anak belajar dengan jalan meniru

Fakta menunjukkan pentingnya peran pengajar. Kita mengajarkan kepada anak dengan perbuatan, sikap, perkataan, maupun gagasan. Pekerjaan yang mudah dipelajari adalah meniru dan mendengarkan. Ada sebagian anak yang sulit membaca tetapi mudah memahami ilmu dengan mendengarkan atau meniru.

Sebagai tambahan baca juga tentang empat jenis atau tipe dalam belajar Yang sebelumnya sudah belajar kreatif bagikan di blog ini.
Langkah-Langkah Mudah dalam Belajar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif