Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Daftar Tanaman Obat Keputihan Dan Cara Penggunaanya

Didalam artikel yang kami beri judul Daftar tanaman obat keputihan ini akan di jelaskan tentang cara mengobati keputihan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita.

Keputihan merupakan jenis penyakit yang hanya di derita oleh kaum perempuan. Selain dengan cara pengobatan dokter atau obat – obat buatan pabrik keputihan juga bisa di obati menggunakan bahan alami, seperti yang akan kami share ke sobat kali ini.

Di sekitar kita banyak sekali tanaman obat keputihan yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit keputihan yang sering mengganggu para wanita. Jelas keunggulan obat alami yaitu selain biaya yang cukup terjangkau mengobati keputihan secara alami juga relative lebih aman tanpa efek samping yang membahayakan pada tubuh.

Ada banyak factor yang menyebabkan penyakit keputihan ini terjadi pada wanita. Untuk melihat factor apa saja yang bisa menyebabkan keputihan sobat bisa baca di postingan sebelumnya tentang mengobati keputihan secara alami dan aman, disitu sudah di jelaskan penyebab-penyebab keputihan. Dan Kali ini belajar kreatif kembali share tentang masalah keputihan, namun bukan lagi membahas definisi penyakit ini dan juga sebab-sebabnya namun akan berbagi kumpulan obat keputihan alami dan cara penggunaanya.

Gambar ilustrasi obat keputihan alami

Untuk mengobati keputihan secara alami sobat bisa menggunakan bahan-bahan alami berikut ini.

Mengobati Keputihan dengan Daun Sirih

Untuk mencegah atau mengatasi keputihan, mengurangi gatal –gatal pada bagian ms V gunakan rebusan daun sirih buat cebok, sedangkan ramuan untuk diminum biasanya dikombinasi dengan kumis kucing, kunyit, tapak liman atau sambiloto. Bahkan sekarang sudah ada yang membuat dalam bentuk instan diberi gula berupa ramuan kunir dan sirih.

Mengobati Keputihan dengan Kulit Buah Delima Kering

Kulit delima juga dapat kita gunakan untuk obat keputihan. Cara pemanfaatanya yaitu;
Rebus kulit delima kering (30 gr) dan herba sambiloto kering (15gr) dengan satu liter air bersih. Biarkan sampai air rebusanya tersisa separuhnya. Setelah dingin, saring dan bagi untuk tiga kali minum, pagi, siang, dan malam hari. Air rebusan ini juga bisa digunakan untuk cuci mis. V. khusus wanita yang sudah menikah, gunakan dengan alat semprot yang masuk ke liang mis.V. lakukan cara ini sampai keputihan benar-benar sembuh.

Mengobati keputihan dengan asam jawa

Keputihan juga dapat di obati dengan menggunakan asam jawa. Sobat tentu tahu kan asam jawa, ok. Langsung ini cara mengobatinya.
  1. Asam kawak sebesar kelereng, 25 helai daun beluntas di cuci, kunyit 5 cm dicuci, dikupas dan ditambah sedikit gula aren.
  2. Daun asam dan kunyit dilumatkan, diseduh dengan ½ gelas air panas. Masukkan asam dan gula.
  3. Aduk-aduk sampai gula larut. Peras dengan kain. Diminum menjelang tidur malam setiap hari.

Mengobati keputihan dengan akar bayam duri

Akar bayam duri juga bisa digunakan sebagai obat keputihan secara alami. Bahan alami ini mudah kita jumpai di pekarangan atau sekeliling rumah kita. Untuk cara penggunaanya sebagai beikut.
  1. Akar bayam duri segar sebanyak 30-60 gr dicuci bersih lalu dipotong-potong seperlunya.
  2. Tambahkan gula batu seukuran kelereng.
  3. Rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas.
  4. Setelah dingin disaring, dibagi sama banyak untuk 2 kali minum, pagi dan sore hari.

Mengobati Keputihan Dengan Bunga Baroko

Bunnga baroko juga dapat digunakan sebagai obat keputihan secara alami. Untuk cara penggunaanya sebagai berikut.

Cuci bersih bunga baroko dan daging masing-masing 6 gr sampai bersih. Tambahkan 3 gelas air, lalu rebus sampai dagingnya matang. Stelah dingin, minum air rebusanya dan dagingnya bisa dimakan.

Mengoabati Keputihan dengan Pepaya

Pepaya yang ketika masih muda bisa digunakan sebagai sayuran dan ketika tua bisa dimakan begitu saja karena memang rasanya manis dan banyak mengandung vitamin. Dan ternyata bisa kita manfaatkan juga sebagai obat keputihan loh. Kita bisa memanfaatkan dun pepaya untuk mengobati keputihan. Untuk cara pemanfaatanya lebih jelasnya bisa baca di khasiat dan manfaat pepaya untuk kesehatan.

Demikian, semoga artikel daftar tanaman untuk obat keputihan alami ini bermanfaat buat sobat pembaca.
Daftar Tanaman Obat Keputihan Dan Cara Penggunaanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif