Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Sederhana Meluruskan Rambut Agar Tidak Kriting

Cara Sederhana Meluruskan Rambut agar tidakKriting dan tetap indah berkilau
Hi  sobat semua, kali ini belajar kreatif kembali share tentang cara sederhana meluruskan rambut agar tidak kriting dan susah diatur. Ada banyak cara meluruskan rambut mulai dari menggunakan cara perawatan menggunakan alat – alat sederhana dan obat khusus perawatan rambut dan juga cara meluruskan rambut dengan cara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami disekitar kita.

Rambut adalah sebuah mahkota. Itulah kenapa banyak orang yang selalu memperhatikan gaya dan bentuk rambutnya agar indah, rapi, modis sesuai yang diinginkan. Mari kita sama-sama ketahui cara meluruskan rambut dibawah ini.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Peralatan Sederhana 

Selain murah, cara inipun aman digunakan karena sama sekali tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya. Ikuti semua tips dan langkahnya satu persatu untuk mendapatkan rambut lurus tanpa harus menimbulkan kerusakan.

Berikut ini merupakan cara meluruskan rambut tanpa menggunakan alat pelurus dan tidak menyebabkan rambut kering.

Peralatan untuk meluruskan rambut

Sebelum melakukannya siapkan terlebih dahulu beberapa peralatan di bawah ini:
  • Shampoo
  • Hair dryer atau pengering
  • Sisir
  • Kondisioner

Langkah dan tahapan pelurusan rambut

Jika semua alat yang dibutuhkan telah siap, selanjutnya yang pertama dikerjakan yaitu; mulailah untuk mencuci rambut dengan shampoo yang biasa kita gunakan, gunakan shampoo yang cocok agar tidak menyebabkan kerusakan.

Setelah proses di atas selesai, kita bisa langsung menerapkan cream kondisioner ke seluruh helaian rambut, lakukan secara perlahan untuk memastikan kondisioner dapat menjangkau semua helaiannya. Diamkan selama beberapa menit agar kondisioner dapat diserap lalu bilas hingga bersih.

Sekarang kita masuk pada tahap pengeringan, penting untuk diperhatikan bahwa jangan sekali-kali menggosoknya dengan handuk saat mengeringkannya. Cukup tutupi dan bungkus dengan handuk kering lalu tunggu sampai air terserap oleh handuk. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menghindari kerusakan.

Setelah air yang terdapat pada rambut tererap oleh handuk, kini saatnya kita mulai menggunakan hair dryer. Penggunaan hair dryer hanya bertujuan untuk menggantikan peran pelurus, bukan untuk mengeringkannya. Agar hasilnya maksimal, pilihlah tipe hair dryer yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Lakukan langkah ini secara benar dan teratur.

CARA MELURUSKAN RAMBUT DENGAN BAHAN ALAMI

Selain dengan menggunakan peralatan sederhana diatas, kita juga bisa meluruskan rambut dengan menggunakan bahan –bahan alami berikut ini.

Mengunakan Santan dan Jus lemon

Satu cangkir santan dan setengah cangkir juice lemon dicampur, lalu dinginkan ke dalam kulkas biar mengental. Usapkan pada rambut secara merata dan bungkus dengan shower cap. Diamkan kira – kira satu jam atau hingga kering.

Menggunakan Susu

Sebagian orang meyakini susu punya kasiat untuk meluruskan rambut. Caranya masukkan susu dan air ke dalam botol semprot bekas dengan perbandingan 1:1, lalu semprotkan ke rambut secara merata. Diamkan 20 – 25 menit. Sisir hingga halus dan rata lalu diamkan sebentar. Cuci dengan shampoo dan conditioner.

Menggunakan Kelapa muda dan Jeruk nipis

Satu gelas air kelapa dan 2 sdm air jeruk nipis di campur dan dimasukkan lemari es, lalu diamkan sebentar. Oleskan dari ujung hingga akar rambut secara merata lalu pijat dengan lembut.Sisir dan bungkus lalu diamkan sebentar. Bilas dengan air secukupnya.

Menggunakan Daun Seledri

Tumbuk daun seledri yang masih segar hingga halus dan berikan sedikit air. Peras untuk mengambil sari airnya. Masukkan kedalam botol, diamkan satu malam.Gunakan sebagai creambath keeseokan harinya. Setelah selesai keramas pakai shampoo

Begitulah sekilas penjelasan tentang beberapa cara meluruskan rambut yang keriting dengan peralatan sederhana dan bahan alami yang mudah untuk kita dapatkan. Silahkan lakukan cara diatas dengan teratur dan ketepatan bahan dan alat juga harus diperhatikan. Semoga bermanfaat.

source: berbagai sumber
Cara Sederhana Meluruskan Rambut Agar Tidak Kriting Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif