Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Mengobati Berbagai Penyakit Dengan Cabai Rawit

Cabai rawit yang kita kenal sebagai bumbu masak di dapur ini ternyata banyak mengandung khasiat dan manfaat untuk pengobatan berbagai macam penyakit pada manusia. Tanaman budidaya yang sering di tanam di pekarangan sebagai tanaman sayur atau tumbuh liar di tegalan dan tanah kosong yang terlantar ini terkenal dengan rasanya yang pedas. Selain sebagai sayur atau bumbu masak terdapat banyak penyakit yang dapat diobati dengan menggunakan cabai rawit ini.Cara mengobati berbagai penyakit dengan cabai rawit

Cara mengobati berbagai penyakit dengan cabai rawit, khasiat cabai rawit
Macam-macam cabai rawit

Cabai rawit terdiri dari 3 varietas, yaitu:
    Cara mengobati berbagai penyakit dengan cabai rawit, khasiat cabai rawit
  1. Cengek leutik, buahnya kecil, berwarna hijau dan berdiri tegak pada tangkainya.
  2. Cengek domba, (cengek bodas) yang buahnya lebih besar dari cengek leutik, buah muda berwarna putih, setelah tua menjadi jingga.
  3. Ceplik, buahnya besar, selagi muda berwarna hijau dan setelah tua menjadi merah. Buahnya digunakan sebagai sayuran, bumbu masak, acar dan asinan. Daun muda dapat dikukus untuk lalap.
Cabai rawit memiliki rasa yang pedas, sifatnya panas, masuk meridian jantung dan pangkreas. Tumbuhan ini berkhasiat tonik, stimultan kuat untuk jantung dan aliran darah, antirematik, menghancurkan bekuan darah (antikoagulan), meningkatkan nafsu makan (stomakik), perangsang kulit (kalau di gosokkan ke kulit akan menumbulkan rasa panas, berfungsi sebagai campuran obat gosok), peluruh kentut (karmionatif), peluruh keringat (daforetik), peluruh liur dan peluruh kencing (diuretic).

Kandungan Kimia Cabai Rawit

Cara mengobati berbagai penyakit dengan cabai rawit
Cabai rawit banyak kandungan kimianya diantaranya yaitu, buahnya mengandung kapsaisin, karotenoid, alkaloid asiri, resin, minyak menguap, vitamin A dan C. kapsaisin memberikan rasa pedas pada cabai, ber khasiat untuk melancarkan aliran darah serta pemati rasa kulit.

Biji mengandung solanine, solamidine, solamargine, solasodine, solasomine dan steroid saponin (kapsisidin). Kapsisidin bekhasiat sebagai anti biotic.

Dalam pemanfaatanya cabai rawit dapat digunakan sebagai:
  1. Menambah nafsu makan
  2. Menormalkan kembali kaki dan tangan lemas
  3. Batuk berdahak
  4. Melegakan rasa hidung tersumbat pada sinusitis, dan
  5. Migraine

Dan penyakit penyakit yang dapat di obati dengan cabai rawit diantaranya yaitu:

Rematik, kaki dan tangan lemas, sakit perut, frostbite. Untuk lebih jelasnya silahkan baca pengobatan ala cabai rawit
Cara Mengobati Berbagai Penyakit Dengan Cabai Rawit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif