Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Memanjangkan dan melentikkan Bulu Mata Untuk Mempercantik Diri

Gambar bulu mata lentik dan panjang

Cara Memanjangkan dan Melentikkan Bulu Mata Untuk Mempercantik Diri - Sebagian besar wanita sangat menginginkan memiliki bulu  mata yang lentik dan panjang. ini karena bulu mata yang lentik dan panjang akan menambah keindahan mata dan tentu menambah kecantikan seorang wanita. Bulu mata panjang bukanlah murni berasal dari factor keturunan atau genetic, namun seperti halnya rambut biasa bahwa bulu mata yang panjang, lentik dan lebat bisa kita rangsang dan kita upayakan agar menjadi lentik dan cantik.

Bulu mata, atau lebih tepatnya rambut mata, adalah bagian dari kelopak mata yang berupa helaian rambut-rambut. Rambut-rambut ini berfungsi untuk melindungi supaya debu, keringat atau air yang menetes dari dahi tidak masuk ke mata. Rambut mata merupakan rambut yang sangat lembut. Alat untuk melentikkan dan menebalkan bulu mata disebut maskara.

Banyak yang bilang bahwa mata merupakan jendela hati, dari tatapan matalah maka benih-benih cinta itu akan tertangkap dan di transformasikan dan di bawa masuk ke hati. Jadi jangan kaget jika kalian dengan lawan jenismu lama bertatap mata akan tumbuh bibit-bibit cinta dalam diri kalian. Dengan perawatan yang benar, bukan tak mungkin Anda juga bisa mendapatkan bulu mata yang indah. Tentu sobat semua ingin memiliki bulu mata yang panjang lentik dan lebat bukan?, nah untuk itu belajar kreatif berikan kumpulan cara memanjangkan dan melentikkan bulu mata untuk mempercantik diri.

Cara memanjangkan bulu mata

Perhatikan Kebersihan

Jangan lupa bersihkan maskara dan eyeliner sebelum tidur. Partikel kimia yang terdapat dalam alat rias mata bisa membuat bulu mata menjadi rusak jika terlalu sering dibiarkan semalaman. Hal ini yang biasanya dapat menyebabkan kerontokan pada bulu mata.

Gunakan Multivitamin E


Minum multivitamin untuk merangsang pertumbuhan bulu mata. Vitamin E, selain baik untuk kulit dan rambut, juga bisa menstimulasi pertumbuhan bulu mata. Konsumsilah vitamin E secara rutin. Bisa juga dengan minum kapsul per hari atau rajin makan kacang-kacangan dan sayuran hijau.

Rajinlah Menyisir Bulu Mata


Rajin menyisir bulu mata dengan menggunakan sisir khusus untuk bulu mata. Hal ini agar bulu mata selalu bersih dan terhindar dari debu dan kotoran yang ada. Selain itu dengan selalu menyisir, bulu mata anda akan selalu rapi dan terpancing pertumbuhannya.

Pakailah Minyak Bulu Mata

Gunakan minyak waktu menyisir bulu mata. Bisa menggunakan minyak zaitun atau petroleum jelly supaya bulu mata tetap kuat dan terjaga pertumbuhannya. Gunakan car tersebut pada malam hari, dan bersihkan setelah bangun tidur esok paginya.

Sikatlah bulu mata secara teratur menggunakan sikat bersih.

Penyikatan ini akan menjaga bulu mata tetap bersih dari kotoran. Selain itu, menyikat bulu mata dapat merapikan pertumbuhan bulu mata baru.

Jika Anda menggunakan penjepit bulu mata,


pilihlan penjepit bulu mata yang memiliki karet bantalan yang empuk dan halus sehingga tidak merusak struktur bulu mata.

Saat merias mata,


Anda juga dapat menggunakan produk mascara aman yang mampu menambah volume dan memanjangkan bulu mata. Sebaiknya pilihlah macara warna hitam agar bulu mata terlihat tegas dan panjang.

Konsumsi Kalsium Cukup Hingga Olive Oil

Pada dasarnya bulu mata sama halnya dengan rambut yang juga dalam kondisi normal mengalami pertumbuhan. Hanya saja laju pertumbuhan pada bulu mata tidak sama seperti rambut. Jika selama ini kita mengenal minyak zaitun sangat baik untuk melebatkan rambut, maka hal yang sama juga terjadi pada bulu mata. Sebelum tidur, oleskan tipis minyak zaitun di bulu mata Anda. Lakukan secara teratur setiap hari hingga hasilnya terlihat. Kandungan vitamin E juga mineral pada minyak zaitun akan membuat bulu mata Anda kuat dan tumbuh lebih baik.

Sobat bisa menggunakan petroleum jelly

Aplikasikan pada bulu mata sama seperti Anda menggunakan minyak zaitun. Lakukan di malam hari secara rutin. Jauh lebih optimal lagi jika Anda mengaplikasikan petroleum jelly ini dengan menggunakan sisir untuk bulu mata. Sebab, aktifitas menyisir bulu mata secara lembut mampu merangsang pertumbuhan bulu mata. Tips tambahan bagi Anda, konsumsi vitamin E setiap hari juga mampu mempercepat pertumbuhan bulu mata. Dan, menjelang tidur, pastikan tak ada sisa make up yang menempel di sekitar mata Anda sebab bahan kimia bisa menghambat pertumbuhan bulu mata.

Itulah kumpilan cara memanjangkan bulu mata untuk mempercantik diri, silahkan dicoba dan semoga berhasil.
Cara Memanjangkan dan melentikkan Bulu Mata Untuk Mempercantik Diri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif