Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Mengobati Diabetes Mellitus Secara Alami

Cara Mengobati Diabetes Mellitus Secara Alami – Di kesempatan ini belajar kreatif sedikit akan menguraikan tentang penyakit yang sangat berbahaya dan di Indonesia sudah banyak penderitanya. Penyakit ini yaitu diabetes mellitus atau lebih di kenal dengan kencing manis. Penyakit diabetes atau kencing manis merupakan salah satu jenis penyakit yang susah diobati dan bisa mengakibatkan kematian. Namun di kesempatan yang muliya ini saya ada tips untuk mengobati diabetes mellitus secara alami yang sudah banyak dilakukan oleh penderita penyakit ini.

Sebelum masuk ke pokok permasalahan alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu tentang apa sebenarnya penyakit ini dan apa juga yang menyebabkan penyakit ini muncul.

Diabetes mellitus, DM (bahasa Yunani: διαβαίνειν, diabaínein, tembus atau pancuran air) (bahasa Latin: mellitus, rasa manis) yang juga dikenal di Indonesia dengan istilah penyakit kencing manis adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor, dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, sebagai akibat dari:

•    defisiensi sekresi hormon insulin, aktivitas insulin, atau keduanya.
•    defisiensi transporter glukosa.
•    atau keduanya.

Cara mengobati diabetes mellitus secara alami

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengklasifikasikan bentuk diabetes mellitus berdasarkan perawatan dan simtoma:
  1. Diabetes tipe 1, yang meliputi simtoma ketoasidosis hingga rusaknya sel beta di dalam pankreas yang disebabkan atau menyebabkan autoimunitas, dan bersifat idiopatik. Diabetes mellitus dengan patogenesis jelas, seperti fibrosis sistik atau defisiensi mitokondria, tidak termasuk pada penggolongan ini.
  2. Diabetes tipe 2, yang diakibatkan oleh defisiensi sekresi insulin, seringkali disertai dengan sindrom resistansi insulin
  3. Diabetes gestasional, yang meliputi gestational impaired glucose tolerance, GIGT dan gestational diabetes mellitus, GDM.
  4. dan menurut tahap klinis tanpa pertimbangan patogenesis, dibuat menjadi:
  5. Insulin requiring for survival diabetes, seperti pada kasus defisiensi peptida-C.
  6. Insulin requiring for control diabetes. Pada tahap ini, sekresi insulin endogenus tidak cukup untuk mencapai gejala normoglicemia, jika tidak disertai dengan tambahan hormon dari luar tubuh.
  7. Not insulin requiring diabetes.

Diabetes mellitus tipe 1


Diabetes mellitus tipe 1, diabetes anak-anak (bahasa Inggris: childhood-onset diabetes, juvenile diabetes, insulin-dependent diabetes mellitus, IDDM) adalah diabetes yang terjadi karena berkurangnya rasio insulin dalam sirkulasi darah akibat hilangnya sel beta penghasil insulin pada pulau-pulau Langerhans pankreas. IDDM dapat diderita oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Penyebab terbanyak dari kehilangan sel beta pada diabetes tipe 1 adalah kesalahan reaksi autoimunitas yang menghancurkan sel beta pankreas. Reaksi autoimunitas tersebut dapat dipicu oleh adanya infeksi pada tubuh.

Diabetes mellitus tipe 2

Diabetes mellitus tipe 2 (bahasa Inggris: adult-onset diabetes, obesity-related diabetes, non-insulin-dependent diabetes mellitus, NIDDM) merupakan tipe diabetes mellitus yang terjadi bukan disebabkan oleh rasio insulin di dalam sirkulasi darah, melainkan merupakan kelainan metabolisme yang disebabkan oleh mutasi pada banyak gen,  termasuk yang mengekspresikan disfungsi sel β, gangguan sekresi hormon insulin, resistansi sel terhadap insulin yang disebabkan oleh disfungsi GLUT10 dengan kofaktor hormon resistin yang menyebabkan sel jaringan, terutama pada hati menjadi kurang peka terhadap insulin serta RBP4 yang menekan penyerapan glukosa oleh otot lurik namun meningkatkan sekresi gula darah oleh hati. Mutasi gen tersebut sering terjadi pada kromosom 19 yang merupakan kromosom terpadat yang ditemukan pada manusia.

Diabetes mellitus tipe 3


Diabetes mellitus gestasional (bahasa Inggris: gestational diabetes, insulin-resistant type 1 diabetes, double diabetes, type 2 diabetes which has progressed to require injected insulin, latent autoimmune diabetes of adults, type 1.5" diabetes, type 3 diabetes, LADA) atau diabetes melitus yang terjadi hanya selama kehamilan dan pulih setelah melahirkan, dengan keterlibatan interleukin-6 dan protein reaktif C pada lintasan patogenesisnya. GDM mungkin dapat merusak kesehatan janin atau ibu, dan sekitar 20–50% dari wanita penderita GDM bertahan hidup.

Bagaimana cara mengetahui apakah kita menderita Diabetes atau tidak ?


Mereka yang menderita Diabetes sering menunjukkan gejala sebagai berikut :

• Haus dan banyak minum
• Lapar dan banyak makan
• Sering kencing
• Berat badan menurun
• Mata kabur
• Luka lama sembuh
• Mudah terjadi infeksi pada kulit (gatal-gatal), saluran kencing dan gusi
• Nyeri atau baal pada tangan atau kaki
• Badan terasa lemah
• Mudah mengantuk

Gejala-gejala diabetes di atas sering dijumpai, tapi pada beberapa orang sering tidak dijumpai gejala sama sekali. Untuk memastikannya, diperlukan pemeriksaaan darah di laboratorium.

Baca juga Kebiasaan Kecil Pemicu Diabetes Mellitus

Cara mengobati diabetes mellitus dengan bahan alami


Walau banyak yang pesimis dalam mengobati penyakit ini, namun gak ada salahnya jika kita terus berusaha dan berdo’a. Hanya Tuhan YME lah sang pemberi kesembuhan. Nah, selain melakukan ritual pengobatan cara alami ini saya sarankan banyak-banyaklah berdo’a kepada Tuhan YME.

Untuk mengobatinya berikut ini caranya;

1.    Cuci 15gr kulit kayu jambu mede sampai bersih, lalu potong-potong seperlunya.
2.    Rebus dalam 3 gelas air sampai tersisa satu gelas.
3.    Setelah dingin saring dan air saringanya diminum, sehari 2 kali masing-masing ½ gelas.

Demikian Cara Mengobati Diabetes Mellitus Dengan Bahan Alami, tetaplah yakin dan terus berusaha serta berdo’a.  semoga bagi penderita akan lekas sembuh. Amiiin.
Cara Mengobati Diabetes Mellitus Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif