Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

CARA CERDAS BELAJAR CEPAT DAN EFEKTIF

Cara Cerda Belajar Cepat dan Efektif - Belajar menjadi sebuah kewajiban bagi kita, belajr menjadi kreatif merupakan bentuk atau usaha untuk meraih perubahan dalam diri kita, perubahan itu di tandai dengan bertambahnya pengetahuan dan pemahaman kita terhadap suatu hal atau sering dibilang ilmu pengetahuan.  Posting Cara cerdas belajar cepat dan efektif ini akan megupas lebih dalam tentang tehnik belajar yang baik dan efektif. Belajar adalah perubahan yang relatif permanen dalam perilaku atau potensi perilaku sebagai hasil dari pengalaman atau latihan yang diperkuat.

Belajar merupakan akibat adanya interaksi antara stimulus dan respon. Seseorang dianggap telah belajar sesuatu jika dia dapat menunjukkan perubahan perilakunya. Menurut teori ini dalam belajar yang penting adalah input yang berupa stimulus dan output yang berupa respon.

cara cerdas belajar cepat dan efektif, tips trik menghafal dengan efektif

Stimulus adalah apa saja yang diberikan guru kepada pelajar, sedangkan respon berupa reaksi atau tanggapan pelajar terhadap stimulus yang diberikan oleh guru tersebut. Proses yang terjadi antara stimulus dan respon tidak penting untuk diperhatikan karena tidak dapat diamati dan tidak dapat diukur, yang dapat diamati adalah stimulus dan respon, oleh karena itu apa yang diberikan oleh guru (stimulus) dan apa yang diterima oleh pelajar (respon) harus dapat diamati dan diukur.

Salah satu cara untuk menambah pengetahuan kita adalah dengan menghafal, maka dari itu berikut ini ada tips menghafal yang cepat dan mudah buat Anda semua

Tips-Trik menghafal cepat dan mudah

1. Hafallah pelajaran sedikit demi sedikit

Ya janganlah terlalu muluk muluk menghafal suatu bacaan dengan terus menerus, hafallah sedikit demi sedikit namun mudah anda fahami (resapi) dengan begitu pelajaran itu dengan sangat mudah anda ingat dalam fikiran anda.

2. Gunakan metode mempersingkat atau memodifikasinya menyerupai nama sesuatu


Semisal SIMI (Sisi Miring) dengan begitu anda dapat dengan mudah menghafal suatu bacaan dan dengan metode ini anda juga dapat dengan mudah membantu anda dalam mengerjakan soal.

3. Hafallah materi tersebut ketika anda dalam keadaan rileks

Yaps dengan keadaan rileks kita takkan kesulitan dalam menghafal sesuatu,maka dari itu rilekkanlah dulu fikiran anda sebelum menghafal sesuatu agar nantinya hafalan tersebut tak hilang dari otak anda.

Cara Belajar Efektif Untuk Anak

Beberapa orang mungkin belum mengetahui teknik ini, seperti yang sudah dijelaskan diatas, karena belajar erat hubungannya dengan otak atau sel-sel otak, maka kenapa tidak otak nya yang “diperbaiki” dulu? Dalam artian, volume otak bisa sama tapi sel-sel otak yang aktif tiap orang bisa berbeda-beda.

Nah..sekarang kita hanya perlu mengetahui bagian sel otak mana yang perlu “diperbaiki” atau diaktifkan lagi supaya kemampuan belajar anak atau otak kita itu meningkat. Untuk mengetahui tentang otak manusia, anda perlu mencari artikel lain yang khusus membahas otak lebih dalam.

Dengan semakin majunya teknologi saat ini, telah ditemukan metode mutakhir dan alami untuk merangsang sel-sel otak (stimulasi otak) untuk belajar, yaitu dengan mendengarkan suara-suara dengan frekuensi tertentu. Dari hasil penelitian dinyatakan bahwa frekuensi suara tersebut menstimulasi setiap sel otak dan mengaktifkan kembali sel otak yang sudah lama tidak aktif sekalipun, cukup unik bukan?
Saya rasa ini merupakan salah satu cara belajar efektif yang patut dicoba. Jika anda ingin mengetahuinya lebih lanjut, anda bisa lihat disini SUPER LEARNING.

Memang betul kita tidak bisa begitu saja mengetahui sel otak mana yang mati, tapi paling tidak kita bisa menganalisanya dari perilaku anak atau orang tersebut. Bukankah secara umum kita bisa menilai dan membedakan mana orang berpendidikan dan tidak berpendidikan dari perilakunya bukan? Jika perilaku belajar anak kurang, bisa dipastikan ada sesuatu yang kurang didalam otaknya.

Tips Belajar Efektif


Cara belajar anak sambil mendengarkan suara-suara dengan frekuensi memiliki efek instan saat itu juga, dalam arti langsung menstimulasi sel otak, namun beberapa lama sel otak akan benar-benar aktif kembali secara permanen tergantung kepada kondisi otak individu masing-masing.

Pernahkah anda mendengar informasi bahwa jika bayi sejak didalam kandungan didengarkan dengan musik klasik akan meningkatkan kecedasan mereka? Pernahkah anda mendapati seseorang yang masih muda tapi daya ingat nya sudah menurun atau pikun. Hal itu semua karena ada perubahan dalam sel otak.

Nah, kurang lebih sama dengan metode ini, namun suara dengan frekuensi khusus ini bukan musik klasik, namun nada dan suara yang sudah didesain sedemikian rupa khusus untuk tujuan tertentu dan menstimulasi sel otak tertentu agar kemampuan otak kembali berfungsi atau mempertahankan bahkan memaksimalkan fungsi otak tersebut.

Apapun gaya belajar anak anda saat ini, metode belajar ini dapat membantu anak belajar lebih cepat menyerap pelajaran karena saya sudah mencobanya sendiri. Anak saya yang paling besar duduk dibangku SMP, dia mampu mengikuti olimpiade matematika. Sementara adiknya yang baru berumur 4 tahun sudah bisa berbahasa Inggris walau pun lingkungan main atau sekolahnya tidak diajarkan, dan hanya melihat film kartun berbahasa Inggris dia bisa mengerti dan menyerap kosa kata dengan cepat.

Demikian penjelasan tentang Cara Cerda Belajar Cepat dan Efektif mudah-mudahan ini dapat memberikan masukan yang positif dan bermanfaat tentunya. Terimakasih dan mari tingkatkan pengetahuan kita dengan rajin belajar.

.......,  dari berbagai sumber ,.....

CARA CERDAS BELAJAR CEPAT DAN EFEKTIF Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif