Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

5 Strategi Buka usaha dan Memasarkan Produk

Strategi Buka usaha dan Memasarkan Produk
Untuk membuka suatu usaha dan memasarkan suatu produk Anda, ada beberapa strategi yang harus di kuasai.  Strategi-strategi itu bertujuan untuk mendongkrak agar usaha Anda cepat berkembang. Memang untuk memulai membuka usaha baru itu bukanlah hal yang mudah, butuh sebuah ketekunan, skill dan kesabaran. Maka kali ini ada tips dan resep jitu yaitu 5 Strategi Buka usaha dan Memasarkan Produk usaha Anda.

Cari Momen Yang Tepat

Masalah momen, sangat penting diperhatikan. Anda harus pintar-pintar memanfaatkan kondisi dimana pasar yang potensial dan apa keinginan konsumen. Cobalah untuk mengikuti trend yang ada dan tetap menjaga kualitas produk. Misalnya buka usaha clothing, kamu harus memanfaatkan kondisi dimana teman-teman akan membeli barang tersebut karena kebutuhan, seperti di hari raya Idul Fitri, Natal, Tahun Baru, sbelum ajaran baru dan perpisahan. Biasanya pada moment-moment tersebut orang sedang megincar pakaian-pakaian untuk dikenakan di hari special tersebut.

Modal Kerja

Sangat dianjurkan kamu menyesuaikan dengan ukuran kantong kamu dulu. Bila belum seberapa mulailah dengan yang kecil-kecil dulu dan tawarkan pada rekan dekat dulu.jika modal yang kamu punya sudah cukup besar, kamu bisa memperluas volume penjualan kamu dan menambah variatif jenis-jenis produk yang akan kamu jual. Tapi perlu juga diimbangi dengan target pasar yang mampu kamu tarik. Dengan modal seadanya pun jika kamu punya kreativitas tertentu juga sudah bisa berusaha.

Operational cost


Operational cost Yaitu merupakan barang-barang yang kamu beli untuk di jual kembali. Perlu dicermati bahwa tidak setiap bulan atau moment kamu harus membeli barang-barang dengan volume yang sama. perlu mempunyai peramalan yang tepat pada saat-saat tertentu order akan membanjiri dirimu atau justru sebaliknya di moment-moment yang lainya malah tidak terlalu ada pembeli yang minat. Maka, sesuaikan belanja operational dengan ukuran belanja setiap momen.

Lakukan promosi

Promosikan usahamu ke beberapa komunitas terdekat kamu, missal teman genk atau kelas kamu. Misalkan di ikatan penggemar otom otif, penggemar petualang dan komunitas-komunitas lainya. Kamu pun bisa mengikuti kelompok itu sambil menawarkan produkmu.

Kendali Keuangan

Sekali lagi, siapapun jangan lupa masalah kendali keuangan usaha. Usahakan dari awal sudah dipisahkan antara keuangan pribadi dengan keuangan perusahaan.

Begitulah 5 Strategi Buka usaha dan Memasarkan Produk yang perlu benar-benar di perhatikan. Semoga bermanfaat.
5 Strategi Buka usaha dan Memasarkan Produk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif