Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Tips Memilih Busana Anak Yang Cocok dan Nyaman

Kita mesti selalu memperhatikan penampilan si buah hati khususnya dari segi kostum atau busana yang dipakainya.  Tidak semua busana anak-anak itu nyaman dan aman di pakai, maka tips memilih busana anak yang cocok dan nyaman ini akan memberikan sedikit pengetahuan tentang memilih dan membuat kostum untuk anak-anak Anda.

Membuat kostum atau busana anak kadang-kadang dapat menjadi sedikit lebih sulit jika dibandingkan dengan membuat busana atau kostum untuk orang dewasa. Kecuali pada kebutuhan bahanya yang relative lebih kecil dan sedikit, kesulitan pada pembuatan pakaian anak terletak pada proses rancanganya.



tips memilih busana anak yang cocok dan nyaman, model busana dan kostum untuk anak

tips memilih busana anak yang cocok dan nyamantips memilih busana anak yang cocok dan nyaman, model busana anak wanita,



Pola desain pakaian anak-anak tidak selalu mengikuti pola desain busana orang dewasa. Terlebih, jika yang dibuat adalah pakaian anak-anak wanita. Ada beberapa pola busana wanita dewasa yang tidak cocok untuk di terapkan  pada busana anak.

Membuat baju anak juga lebih rumit dibandingkan dengan baju dewasa karena anak-anak biasanya lebih rewel bila baju yang dipakainya tidak nyaman. Oleh karena itu, pada pembuatan busana untuk anak harus selalu memprioritaskan pemilihan bahan yang nyaman dipakai si anak.

Dari segi rancangan, membuat baju anak tidak bisa hanya dengan meniru rancangan busana orang dewasa, kemudian membuatnya dalam ukuran anak-anak. Desain baju anak harus tetap menonjolkan identitas sebagai anak-anak.

Berdasarkan alas an-alasan tersebut maka untuk membuat busana anak harus memperhatikan agar bahanya tidak panas, nyaman, dan untuk wanita lebih cocok dengan model yang sederhana saja. Sedangkan untuk busana anak laki-laki, sedikit lebih mudah karena kita dapat “mencontek” model busana laki-laki dewasa yang dikecilkan, seperti kaus yang kasual atau jas yang dikecilkan.

Lebih menantang lagi adalah mencari pernak-pernik untuk pelengkap kostum. Misalnya sepatu boot dan topi plastic berukuran kecil untuk seragam pemadam kebakaran, atau topi berbulu-bulu untuk kostum Indian, dan payung kertas sebagai pelengkap kostum kimono Jepang.

Itulah sedikit penjelasan dan tips memilih busana anak yang nyaman, aman dan enak dipakai anak-anak. Semoga bermanfaat.
Tips Memilih Busana Anak Yang Cocok dan Nyaman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif