Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Step By Step Merias Wajah Untuk Hasil Maksimal

Step By Step Merias Wajah Untuk Hasil Maksimal - Merias wajah memang seolah-olah sudah menjadi kegiatan wajib dilakukan bagi wanita dan ini sangat penting. Akan terasa aneh dan sedikit unik jika ada wanita yang tidak suka berdandan atau merias wajah.  Hampir bisa dipastikan semua wanita menyukai kegiatan ini dan sudah menjadi kebutuhan, kadang wanita akan kurang percaya diri atau merasa minder jika belum melakukan rias di wajahnya. Semua wanita pasti bisa merias wajahnya sendiri, namun tidak semua wanita tahu tata cara merias wajah yang benar serta tahapan yang benar dalam merias wajah karena ini akan menentukan hasil nantinya.

Nah artikel yang Anda lihat kali ini dengan judul Step By Step Merias Wajah Untuk Hasil Maksimal akan membahas masalah tersebut. Berikut ini adalah beberapa tahapan merias wajah.

Gambar wanita bermake up dengan merias wajah yang benar

Step 1: Mata

Sebagian orang merasa bahwa urutan pertama setelah membersihkan wajah dan mengoleskan pelembap adalah langsung mengenakan concealer. Sementara sebagian para ahli justru menyarankan untuk menata riasan mata terlebih dulu. Karena dikhawatirkan, riasan mata bisa jatuh dan mempengaruhi warna di bagian wajah lain jika diaplikasikan terakhir. Pertama, kenakan pemulas mata, lalu eyeliner, kemudian maskara.

Step 2: Concealer

Untuk bagian hitam di bawah mata dan bintik hitam pada wajah, gunakan concealer berbentuk krim yang satu tingkat lebih terang dari warna kulit Anda. Sementara untuk jerawat yang masih meradang, oleskan pelembap yang bebas minyak pada titik tersebut untuk menjaga agar tidak terlihat kering. Lalu oleskan salep yang mengandung salicylic acid, kemudian tutup dengan concealer.

Step 3: Foundation

Jika kulit Anda kemerahan atau perubahan warna, oleskan foundation ringan dengan jari manis Anda, atau spons.

Step 4: Bedak

Pilih satu jenis bedak yang mampu menutupi kekurangan pada wajah Anda lebih lama. Translucent powder, atau bedak mineral, atau bedak padat.

Step 5: Perona Pipi

Berikan kesan segar pada wajah dengan perona pipi yang sewarna dengan pipi Anda ketika dicubit pelan.

Step 6: Pewarna Bibir

Pewarna bibir bisa dibilang yang hampir paling akhir, agar tidak mengganggu atau kejatuhan warna riasan lain. Pilih lipstik yang pekat dan kesat jika Anda ingin mendapat warna yang matte. Jika Anda ingin menggunakan warna pewarna bibir yang terang atau sangat gelap, lebih baik Anda menggunakan kuas bibir untuk mengaplikasikannya agar lebih tepat. Untuk mencipta bibir yang mengilat, pilih gloss. Warna bening dan merefleksikan cahaya membuat bibir terlihat lebih penuh.

Step 7: Alis Mata

Lihat hasil akhir riasan wajah Anda secara keseluruhan untuk menentukan seberapa ketebalan yang sebaiknya Anda aplikasikan pada alis mata. Jika riasan Anda natural, cukup sisir dan rapikan alis mata Anda seringan mungkin. Jika Anda menggunakan riasan wajah yang cukup pekat, gunakan kuas alis yang sudah dicelupkan ke dalam eyeshadow berwarna gelap, lalu sapukan sambil rapikan alis mata Anda.

Itulah beberapa penjelasan dari artikel yang saya beri judul Step By Step Merias Wajah Untuk Hasil Maksimal yang bisa simak. Semoga bermanfaat.

Step By Step Merias Wajah Untuk Hasil Maksimal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif