Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Sebab dan Cara Aman Langsingkan Perut Buncit

Perut langsing dan tubuh ideal sudah barang tentu menjadi dambaan setiap orang, apalagi bagi seorang wanita. Wanita akan merasa malu dan sangat gelisah dengan keadaan perutnya yang gendut dan buncit.Sebab dan cara aman langsingkan perut buncit ini akan mengupas tentang bagaimana langsingkan perut buncit dengan cara yang murah serta aman.

Perut gendut dan buncit disebabkan karena adanya pertumbuhan lemak yang berlebihan di bagian tubuh khususnya perut. Berikut beberapa penyebab perut buncit;

Faktor pertama adalah makanan, kita tahu bahwa semua penyakit datangnya dari mulut, kebiasaan makan salah dan cenderung lepas kontrol, berakibat pada tertimbunnya lemak di perut. Kebiasaan makan yg harus dihindari antara lain:

1.    Waktu makan tidak teratur dan berubah-ubah
2.    Makan terburu-buru dan terlalu cepat
3.    Mengunyah makanan tidak sampai lumat
4.    Berdiri atau berjalan sambil makan
5.    Makan tanpa minum air putih
6.    Terlalu banyak makan gorengan dan berlemak
7.    Suka makan yang manis-manis dan banyak mengandung gula
8.    Sering makan buah bergas seperti durian dan nangka.
9.    Kurangnya konsumsi makanan  berserat

Disadari atau tidak, makanan lewat di mulut kita cuma beberapa detik, artinya kalau makanan itu enak, maka rasa itu tak akan bertahan lama. yg lebih panjang adalah proses yg terjadi di tubuh. oleh sebab itu ubahlah pola yng salah sebelum perut jadi tidak rata.

Disamping faktor makanan, kurangnya porsi istirahat/tidur dapat berakibat metabolisme jadi melambat dan pembakaran kalori jadi sedikit sehingga pada orang kurang tidur penimbunan lemak jahat di perut kerap dialami, hal ini berbanding terbalik dengan orang yg mencukupi waktu tidurnya selama minimal enam jam sehari.

Sebab lainnya yaitu kurang bergerak dan beraktifitas, Orang banyak duduk dalam jangka lama seperti menonton tv berjam-jam berisiko mengalami kebuncitan. sebab saat duduk tubuh kita tidak banyak gerakan akibatnya lemak di bagian perut terus menumpuk dan menyebabkan perut terus tertekan menjadi buncit. Sebaiknya imbangi dengan berjalan sebentar dan banyak-banyak minum air putih. Selain itu bertambahnya usia juga bisa menyebabkan perut buncit.

Memang banyak sekali dipasaran bermunculan obat-obat pabrikan yang menawarkan solusi cepat untuk mengatasi perut gendut. Namun tidak sedikit pula solusi menggunakan obat toko yang notabene menggunakan bahan kimia ini justru akan menimbulkan efek samping yang tidak baik untuk kesehatan. Obat-obat ini juga tergolong mahal sehingga membutuhkan banyak biaya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kali ini ada cara murah dan aman untuk atasi itu semua, Cara ini tergolong cara tradisional.
Cara melangsingkan perut dengan cara tradisional ini yaitu cukup dengan melakukan olahraga pemanasan dan peregangan.

Mengencangkan otot perut bagian atas / Crunches
  • Berbaring lurus dengan kedua tangan disilangkan di dada
  • Kedua lutut ditekuk dan kaki dibuka selebar bahu
  • Angkat badan bagian atas perlahan-lahan hingga dagu hampir menyentuh dada, sambil menghembuskan napas.
  • Turunkan badan sedikit demi sedikit, namun jangan sampai menyentuh lantai, sambil menarik napas
  • Ulangi gerakan ini 12-15 kali
  • Ingat, yang diangkat adalah badan, bukan leher. Tangan harus tetap menyilang santai, dan biarkan otot bahu yang bekerja.

Mengencangkan otot perut bagian bawah / Reverse Curl
  • Berbaring dengan kedua kaki diangkat ke atas dalam posisi tegak lurus, letakkan kedua
  • tangan lurus di samping badan
  • Turunkan paha sekitar 20 derajat secara perlahan sambil menghembuskan napas.
  • Kemudian naikkan kembali kedua kaki perlahan-lahan sambil menarik napas.
  • Ulangi gerakan ini sebanyak 12-15 kali
  • Jika saat menaikkan kaki, punggung belakang Anda terasa sakit, maka turunkan sedikit kaki Anda. Dan ingat posisi pinggang harus dijaga tetap menempel lurus di lantai, jangansampai melengkung.
Mengencangkan otot perut sekaligus membentuk pinggang / Twist
  • Untuk pinggang kanan, berbaringlah lurus dengan tangan kanan di belakang telinga, dan tangan kiri diletakkan bebas guna membantu menahan badan secara santai.
  • Lutut kanan dibengkokkan, dan kaki kiri ditumpangkan ke lutut kanan
  • Angkat badan perlahan-lahan hingga sikut kanan menyentuh lutut kiri sambil menghembuskan nafas.
  • Turunkan perlahan-lahan sambil menarik napas
  • Ulangi gerakan ini 12-15 kali.
  • Lakukan cara yang sama untuk pinggang kiri.
Itulah beberapa  penjelasan tentang sebab dan cara mengatasi perut buncit, semoga bermanfaat.
Sebab dan Cara Aman Langsingkan Perut Buncit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif