Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Mengobati Masuk Angin Dengan Bawang Merah

Mengobati Masuk Angin Dengan Bawang Merah
Setelah sobat sebelumnya telah membaca posting sebelumnya tentang mengenal khasiat lain bawang merah dan beberapa manfaatnya selanjutnya yaitu kami jelaskan tentang mengobati masuk angin dengan bawang merah.

Masuk angin bukanlah penyakit yang menular dan tidak kelihatan secara fisik. Hanya saja masuk angin merupakan salah satu penyakit yang tidak biasa di diamkan begitu saja dan akan sangat bahaya jika penyakit ini di abaikan dan dibiarkan berlarut – larut dalam tubuh kita.

Masuk angin adalah suatu "penyakit" yang disebabkan karena berkumpulnya gas yang tidak merata di dalam tubuh. Masuk Angin diyakini menjadi penyakit yang nyata, namun saat ini belum ada bukti medis untuk mendukung klaim ini. Penyakit ini mirip influenza karena gejala dan penyebabnya hampir sama. Masuk angin biasanya dianggap sekadar mitos di dunia kedokteran tetapi kenyataannya banyak sekali penderitanya.

Hanya orang Indonesia yang menderita masuk angin sedangkan orang asing tidak pernah mengalaminya. Kalangan ekspatriat di Indonesia tentu bingung dengan istilah masuk angin, penyakit yang dipahami disebabkan angin yang masuk ke tubuh. Mereka baru mengerti setelah mendengar kata catching cold. Istilah masuk angin ini paling tepat diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menjadi catching cold. Dan masuk angin yang ini rupanya sering dibahas dalam forum kaum ekspatriat di internet.

Memang sudah banyak sekarang beredar di pasaran obat masuk angin yang sudah di kemas dan diproduksi oleh pabrik, namun sebagian orang lebih memilih menggunakan obat tradisional atau obat alami untuk menghilangkan masuk angin di tubuhnya. Untuk itu kita bisa memanfaatkan bawang merah untuk mengusir masuk angin. Cara menggunakanya yaitu;

Sediakan perasan bawang merah dan halba (sejenis tumbuhan yang bijinya dibuat obat atau digunakan sebagai rempah-rempah), rebus setengah gelas. Tambahkan madu dan minumlah sekali sehari.

Itulah tips dan cara mengobati masuk angin dengan bawang merah, semoga bermanfaat.
Mengobati Masuk Angin Dengan Bawang Merah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif