Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Mengenal Khasiat Lain Bawang Merah

Mengenal Khasiat Lain Bawang Merah untuk kesehatan

Mengenal Khasiat Lain Bawang Merah-Bawang merah merupakan sejenis tanaman yang biasa dipakai sebagai bumbu masak, tentu semua orang tahu dan tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini. bawang merah mudah sekali di dapatkan dan pasti ada di dapur sebagai bumbu masak. Bawang merah biasa digunakan untuk memberikan rasa gurih dan lezat bagi masakan. Jenis tanaman ini sangatlah popular sekali. khasiat bawang merah sebagai bumbu masak memang sudah biasa dan menjadi rahasia umum namun di luar itu ternyata bawang merah mengandung berbagai zat yang berkhasiat dalam mencegah berbagai macam penyakit loh. Selanjutnya mari kita simak penjelasan tentang Mengenal Khasiat Lain Bawang Merah.
Kandungan Kimia

Seperti tanaman yang bisa di jadikan sebagai obat alami atau obat tradisional lainya, bawang merah berkhasiat sebagai obat dikarenakan kandungan kimianya. Bahkan bawang merah pun mengandung antibiotic yang lebih kuat disbanding penicillin dan aeromisin, asid karbid, bahan yang bisa menambah vitalias s*ksual, serta bahan jalokatein yang berfungsi membatasi kadar gula dalam darah dan mengembangan insulin.

Bawang merah mengandung kalsium, fosfor, zat besi, karbohidrat, vitamin A dan vitamin C, zat untuk melancarkan buang air kecil dan buang air besar, zat yang sesuai untuk perut dan menguatkan anggota badan.

Manfaat Bawang Merah


Setelah membaca uraian diatas dan tahu tentang kandungan kimia dari bawang merah sekarang muncul pertanyaan “Apa manfaat bawang merah?” Dengan keanekaragaman zat atau kimia yang terkandung di dalam bawang merah tersebut maka dapat kita manfaatkan antara lain sebagai berikut;

a. Bijinya menghilangkan vitiligo dan meredakan apolecia (kebotakan)
b. Ubinya sangat bermanfaat untuk
  1. enyakit system penghadaman (dyspepsia), masuk angin, sembelit, mencret-mencret, dan cacingan.
  2. System peredaran darah, yaitu radang limpa, tekanan darah dan angina pectoris.
  3. Sistem pembuangan, seperti penyakit kencing manis, radang prostat, lemah syahwat, encok, dan ginjal.
  4. Mengatur sistem pernapasan, mengobati mata bengkak dan selaput putih dimata.

Efek Samping Penggunaan

Bawang merah mengandung kelembaban yang berlebihan. Karena itu bawang merah dapat menyebabkan migraine, memusingkan kepala, mengakibatkan gas dan menggelapkan penglihatan. Kebanyakan memakan bawang merah akan mengakibatkan kelupaan, merusak akal, mengubah bau mulut dan napas. Akan tetapi, semua efek samping tersebut akan lenyap apabila bawang merah dimasak terlebih dahulu.

Catatan;

Zat asid karbrid yang terkandung dalam bawang merah dapat memedihkan mata dan hidung. Biasanya mata dan hidung akan berair karena baunya yang menyengat. Bila hal ini terjadi, basuhlah tangan dengan air hangat yang telah dicampur garam (asid ammonia).

Itulah beberapa khasiat yang sangat luar biasa dari bawang merah yang sering kita lihat sebagai bumbu masak di dapur tiap harinya. Semoga informasi ini bermanfaat.
Mengenal Khasiat Lain Bawang Merah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif