Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Mencegah Proses Penuaan Dini Kulit Anda

Memiliki kulit kecang dan tampak lebih muda dari usia sebenarnya menjadi salah satu hal yang didambakan setiap orang. Bertambahnya usia menjadi sebab utama proses penuaan kulit, namun hal itu tidak menjadi patokan utama dalam  penuaan kulit dan tidak jarang kita melihat orang yang umurnya sudah 50 an tahun namun kulitnya masih tampak kencang, halus dan bersih.  Intinya dalam artikel kali ini akan kami bahas tentang  masalah penuaan kulit dan cara mencegah proses penuaan dini kulit Anda.

Cara mencegah agar kulit tidak cepat tua dan kriput

Proses Penuaan Kulit

Penuaan kulit pada dasarnya terbagi atas dua proses besar, yaitu penuaan kronologi (chronological aging ). Penuaan kronologi ditunjukkan dengan adanya perubahan struktur dan fungsi serta metabolic kulit seiring berlanjutnya usia.

Proses ini termasuk menjadikan kulit menjadi kering dan tipis, munculnya kerutan halus, dan adanya pigmentasi kulit “age sport”.

Proses photo aging adalah proses yang menyangkut berkurangnya kolagen dan serat elastin kulit akibat dari paparan sinar UV “ultraviolet” matahari. Paparan sinar UV yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan kulit akibat munculnya enzim proteolisis dari radikal bebas yang terbentuk. Enzim ini selanjutnya memecahkan kolagen serta jaringan perhubung dibawah kulit dermis.

Ahirnya, setelah mengetahui fakta dan proses penuaan kulit yang merupakan penyebab penuaan dini, kita perlu melakukan tindakan yang tepat untuk menangani penuaan dini. Salah satu tindakan yang tepat untuk menangani penuaan dini adalah memakai produk anti aging yang tepat.

Itulah sedikit penjelasan tentang mencegah proses penuaan dini kulit Anda, semoga bermanfaat.
Mencegah Proses Penuaan Dini Kulit Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif