Khasiat dan Resep Minuman Jeruk

khasiat dan resep minuman jeruk, jus jeruk blender, jeruk peras, resep jeruk
Buah jeruk memiliki banyak sekali khasiat dan manfaatnya bagi kesehatan, Jeruk juga harganya tergolong murah dan mudah untuk di dapatkan. Berkaitan dengan itu belajar kreatif kali ini akan membahas tentang khasiat dan resep minuman jeruk yang yang segar dan menyehatkan.

Kahsiat dan manfaat

Dilihat dari khasiat dan manfaatnya buah jeruk  memilii banyak vitamin, mineral dan kandungan serat esensial yang tidak bisa di produksi oleh tubuh. Kandungan tersebut bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh dan menjaga keseimbangan tubuh agar tetap normal.

Anda mungkin mengenal bahwa buah jeruk memiliki banyak kandungan vitamin C, namun  kenyataanya tidak hanya itu saja. Buah jeruk juga banyak mengandung gizi esensial yang bagus buat kesehatan tubuh kita  seperti: karbohidrat, kalsium, potassium, tiamin, florat, vitamin B6, fosfor, magnesium, niacin, tembaga, asam pantotenat dan masih banyak lagi.

Manfaat lain dari buah jeruk yaitu untuk membantu mengisi kekosongan lambung.  Dengan kandungan polisakorida non-pati inilah yuang berfungsi memperlambat lapar karena polisakorida non-pati merupakan pengganti serat makanan. Selain itu jeruk juga tidak mengandung lemak.

Resep membuat minuman jeruk

Jika sobat sudah memahami khasiat dan manfaat buah jeruk seperti yang di jelaskan diatas, selanjutnya yaitu membuat minuman jeruk nan segar. Ada dua cara dalam resep minuman jeruk kali ini, yaitu dengan cara blender dan cara peras manual, Berikut cara-caranya.

Resep minuman Jeruk blender

Bahan :

•    2 buah Jeruk Sunkist yang sudah dibuang kulit dan seratnya
•    50 ml air matang
•    Gula sesuai selera
•    Es Batu

Cara membuat minuman jeruk:


Masukkan jeruk dan air matang ke dalam blender. Tambahkan gula secukupnya kemudian blender selama 2-3 menit. Anda juga bisa menambahkan sedikit susu bila suka. Saring jus yang telah dibuat kemudian tambahkan es batu sesuai dengan selera.

Resep minuman jeruk peras

Jika Anda tidak terlalu menyukai jeruk yang di blender, Anda juga dapat membuat jus jeruk dengan memeras sarinya dengan menggunakan juice extractor. Cukup dengan kupas kulit jeruk kemudian potong menjadi 4 bagian. Masukkan potongan tersebut ke dalam juice extractor untuk diambil sarinya. Jika Anda tidak memiliki juice extractor, Anda dapat memeras jus secara manual. Cukup potong jeruk menjadi 2 bagian dan peras jeruk tersebut. Biasanya butuh sekitar 3 buah jeruk untuk mendapatkan 1 gelas jus jeruk.

Bagaimana?, sangat mudah bukan. Itulah khasiat dan resep minuman jeruk yang dapat kami jelaskan, cara ini sangat mudah dan sederhana jika berminat silahkan dicoba. Semoga bermanfaat.

Share this article :
fb comment Comments
fb comment1 0 Comments

0 comments :

Post a Comment