Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Tips Memilih Busana Kerja Bisnis Informal

tips memilih busana kerja bisnis informal

Ada banyak tipe dan pilihan busana untuk bisnis informal, namun belajar kreatif kali ini akan memberikan tips memilih busana kerja bisnis informal yang cocok sesuai dengan profesi yang Anda jalani saat ini.

Bila busana konservatif mengandalkan warna-warna gelap untuk kesan wibawa, maka untuk busana  bisnis informal warna-warna yang lebih terang mendekatkan jarak sehingga kesanya lebih ramah.

Untuk pria: setelan atau blazer warna beige (cokelat muda), kemeja berwarna-warni serta dasi bermotif kontemporer.

Untuk wanita : padu padan warna-warna netral dengan warna-warni yang lebih ceria serta potongan yang lebih lembut (nontailored).

Busana bisnis informal cocok dikenakan mereka yang bergerak di sector yang mengandalkan kreativitas, antara llain; perikanan, grafika, seni, mode, penerbitan, jurnalisme, multimedia, dan sebagainya; di mana gaya pribadi ikut pula berperan.

Tips Memilih Busana Kerja  Bisnis Informal


Tunjukkan bakat dan kreativitas Anda lewat busana dengan sentuhan khas, misalnya untuk pria berupa rompi, atau suspender pengganti ikat pinggang. Untuk wanita bisa kalung atau aneka scaf.

Namun hindari penampilan yang terlalu trendi, karena bagaimanapun profesionalisme berada diatas segalanya.

Hal ini berlaku juga dengan siapa Anda akan berhadapan, atau tugas apa yang harus Anda lakukan di hari itu. Bila ragu-ragu atau Anda belum yakin situasi yang akan dihadapi, berbusanalah kearah yang lebih konservatif, karena hal itu merupakan tindakan bijaksana.

Untuk selanjutnya silahkan tunggu tentang cara memilih busana kerja untuk eksekutif muda.
Tips Memilih Busana Kerja Bisnis Informal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif