Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

CARA MUDAH MEMBUAT MINUMAN SKOTENG

Resep dari belajarkreatif kali ini yaitu cara mudah membuat minuman skoteng yang nikmat dan menyehatkan.  Sobat kreatif sudah tau kana pa itu minuman skoteng?, Minuman skoteng sudah sangat terkenal di daerah Jawa, apalagi di Jawa Tengah.  Minuman skoteng sangat cocok diminum saat musim hujan dan di malam hari sebagai penghangat badan.

cara mudah membuat minuman skotengLebih jelasnya minuman Sekoteng adalah minuman asli Jawa Tengah dengan cirri khas rasanya yaitu rasa jahe yang biasa dihidangkan panas. Bahan lain yang biasanya dicampur ke dalam minuman sekoteng adalah kacang hijau, kacang tanah, pacar cina, dan potongan roti. Sekoteng biasa dihidangkan pada malam hari. Sekoteng biasanya dijual keliling dengan menggunakan gerobak pikul. Satu sisi untuk panci air jahe beserta kompornya sedangkan sisi lain adalah tempat bahan campuran dan tempat mempersiapkan sekoteng. Bagi sobat yang ingin mencoba membuat minuman skoteng, silahkan ikuti resep dibawah ini.


Berikut ini Bahan dan cara membuat minuman skoteng:

  1. Sediakan Kacang tanah 100 gram, goreng dengan minyak sedikit, dan buang kulit arinya.
  2. Kacang Hijau 100 gram, rebus.
  3. Roti tawar 3 lbr, potong dadu.
  4. Biji delima 100 gram, rebus sampai lunak.
  5. Air wedang Jahe: Air 1 lt direbus dengan jahe 1 bh yang diiris tipis, tambahkan gula pasir dan gula jawa 1/2 bh., lalu saring.
  6. Sajikan  dalam mangkok beri kuah wedang., berikan 1 sdm biji delima, 1sdm kacang hijau, dan kacang tanah, taburi roti.  

Selamat mencoba dan menikmati resep cara mudah membuat minuman skoteng diatas. semoga resep ini cocok dan bermanfaat buat sobat.
CARA MUDAH MEMBUAT MINUMAN SKOTENG Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif