Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Tips Membangkitkan Kembali Semangat Diri

Kehidupan ini memang penuh liku, hidup tak selamanya berjalan mulus sesuai dengan rencana dan keinginan kadang, kita berada diatas dan kadang juga kita akan jatuh. Tips membangkitkan kembalisemangat diri ini dimaksudkan untuk memberikan sedikit tips dan cara agar dari Anda yang sempat jatuh kembali mendapatkan inspirasi-inspirasi baru sehingga menambah motivasi dalam diri Anda untuk kembali bangkit dan meraih mimpi-mimpi Anda.

Apakah saat ini Anda merasa jadi orang yang paling malang? Adakah pikiran-pikiran yang terus membelenggu otak Anda, sehingga Anda tidak dapat menikmati hidup ini? oh saying sekali kalau hal itu akan menjadi penghambat dalam mewujudkan cita-cita Anda.ayo bangun, bangkit dan berdirilah tegak , udah saatnya kita meraih kebahagiaan kita sendiri dan mengisi masa remaja ini dengan menghasilkan karya-karya terindah. Anda masih bingung dan mau tahu bagaimana caranya. So… silahkan simak beberapa poin uraian berikut ini. semoga Anda akan memperoleh inspirasi-inspirasi baru yang dapat membangkitkan semangat Anda kembali. Come on guys, silahkan simak petunjuk berikut ini:

Gambar cara membangkitkan semangat diri

Pantang mencaci maki diri sendiri

Anda bisa memiliki segala yang Anda inginkan jika Anda menginginkanya dengan cukup kuat. Anda bisa menjadi apapun yang Anda inginkan, melakukan apapun yang ingin Anda capai, jika Anda memegang hasrat itu dengan kemanunggalan tujuan
~~ Abraham Lincoln ~~

Dengan mendengar Anda ngomel-ngomel sendiri dan memaki-maki diri Anda sendiri membuat orang lain cepat sekali menemukan kesalahan Anda. Bahkan pada saat kesalahan itu bukan kesalahan Anda sama sekali. otak Anda dapat merekam pikiran-pikiran buruk tentang diri Anda sendiri. Yah.. tidak jauh beda ketika orang lain sedang memarahi Anda. So.. Anda harus menjadi orang pertama yang memaafkan dan mengampuni diri Anda sendiri, kalau saja Anda melakukan kesalahan yang tidak di sengaja atau suatu kelalaian.

Pengaruhi Perasaan dengan tingkah laku Anda

Masalah bukan hal yang harus di hindari,
melainkan harus di hadapi dan di cari solusi penyelesaianya

Seringkali jika Anda melakukan suatu yang menggembirakan, Anda akan merasa lebih gembira daripada Anda tidak melakukanya sama sekali. sebaliknya jika Anda melakukan suatu yang menyedihkan,  Anda akan menjadi sedih. Namun kenyataanya tidak selalu demikian.

Menjaga kegembiraan akan sangat menolong agar diri tetap bahagia. Maka jika suatu saat Anda merasa menderita, ungkapkanlah perasaan Anda. Pengungkapan perasaan dapat melalui berbagai macam cara, misalnya buku harian, curhat dengan teman terdekat, kekasih atau orang tua. Bisa juga Anda pergi ke tempat fafvorit dan untuk melegakan perasaan Anda.

Jangan membiarkan diri Anda terlarut dalam kesendirian di kamar. Ini akan membuat diri Anda merasa kesepian dan bagaikan orang yang tidak berguna sama sekali karena terus-menerus meratapi nasib Anda. Cobalah untuk melakukan aktivitas yang Anda senangi. Jalan-jalan di keramaian, mall, nonton konser dan sebagainya ini juga akan membuat perasaan diri Anda lebih baik. Tiap orang memiliki cara untuk dapat membuat perasaanya lebih baik. 

Dengan menguasai apa yang kita lakukan, secara tidak langsung kita menguasai perasaan kita.
Jangan lupa pengaruh yang lebih besar juga bagi jiwa yaitu segi spiritual. Dekatkanlah diri Anda kepada Tuhan, rajin berdo’a dan berserah diri serta mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan-Nya. Yakinlah bahwa Tuhan selalu menyayangi Hambanya dan akan menolong setiap Hambanya yang membutuhkan dan meminta pertolongan kepadan-NYa. Ini akan menenangkan hati dan pikiran kita sehingga perasaan kita akan lebih baik.

Membuat rencana yang pasti agar tetap sehat

Kita perlu membuat rencana atau jadwal harian untuk mengatur waktu dan aktivitas kita. Ini dimaksudkan untuk mendisiplinkan diri kita sendiri, juga dapat membuat hidup kita lebih terencana dan terprogram secara rapi. Hal ini penting untuk di lakukan.

Beberapa kasus yang mungkin bisa menjadi inspirasi diri Anda yaitu:

·         Pernahkan Anda merasa pusing ketika mencoba membaca di dalam bis, sehingga tidak dapat menggunakan waktu selama setengah jam perjalanan untuk belajar? Mungkin pilihan lain Anda dapat membaca bahan pelajaran keras-keras dan merekamnya. Di dalam bis Anda tinggal mendengarkanya. Ini akan membuat Anda lebih enjoi.

·         Mungkin suatu ketia Anda akan merasa bosan dengan aktivitas harian yang begitu-begitu terus. Cobalah untuk menyisipkan kombinasi-kombinasi baru agar membuat aktivitas harian Anda lebih menarik.

Mencoba Sesuatu Yang Baru

Mungkin saat ini Anda menikmati rutinitas yang Anda jalankan, meski rutinitas tidak membuat Anda depresi, namun hati-hati rutinitas dapat membuat hidup agak membosankan dan mendukung terjadinya depresi. Pilihan yang dapat Anda lakukan misalnya mengembangkan minat terhadap sesuatu yang baru dapat menyegarkan hidup Anda. Hidup Andapun akan terasa lebih bergairah dan menyenangkan.

Mendekatkan Diri Kepada Tuhan YME

Melakukan ritual-ritual keagamaan seperti berdo’a dan berusaha mendekatkan diri kepada Tuhan memang merupakan anti depresi yang baik. Do’a dan segala aktivitas keagamaan dapat membuat hati dan perasaan menjadi damai, tentram serta kita dapat mensyukuri segala nikmat dan kesuksesan yang yang telah Tuhan berikan kepada kita.

Menjalin Persahabatan

Menemukan sahabat, memang lebih sulit daripada menemukan teman

Anda dapat menjalin persahabatan yang baik dengan orang lain,  kita memang makhluk social yang tidak bisa hidup sendiri. Kita membutuhkan orang lain untuk membantu dan menolong kita. Kita membutuhkan interaksi dengan orang lain. Persahabatan yang erat dapat mengantisipasi depresi.

Menjauhi yang tidak benar

Lebih baik menyembuhkan luka daripada membuat luka lebih menganga

Dalam agama sudah di jelaskan bahwa setiap perbuatan yang emnyimpang atau tidak benar merupakan perbuatan dosa. Dan itu harus di hindari. Berbuat baik memang terasa lebih sulit karena Dosa diasa lebih menggiurkan dan mudah sekali untuk di lakukan.  Hal penting yang perlu Anda ketahui adalah berbuat tidak benar, entak kelak Anda dapat mengampuni diri sendiri setelah melakukan hal itu atau tidak, adalah sumber utama depresi. Banyak orang berbuat dosa untuk menutupi kesakitan emosional akibat kesalahan awal. Namun, hal ini sangatlah tidak baik. Lebih baik menyembuhkan luka daripada membuat luka lebih menganga.

Tertawalah.!

Tertawalah sebelum tertawa itu di larang
~~ Warkop DKI ~~

Tertawa memang tidak dapat menyembuhkan depresi. Tetapi tertawa dapat membuat semangat Anda terus berkobar dan menyala. Untuk memunculkan girah tertawa Anda bisa melalui beberapa macam cara, misalnya menonton film komedi, nonton melihat bentuk benda-benda yang aneh dan lucu, membaca cerita humor, bersenang-senang dengan teman, keluarga dsb.  Yang jelas tetaplah semangat dan raihlah terus kebahagiaanmu.


Tips Membangkitkan Kembali Semangat Diri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif