Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

RESEP INOVASI LUMPIA ISI TAHU DAN UDANG

Resep lumpia - Sobat tentu tidak asing dengan makanan yang satu ini, makanan ini sangat terkenal dan di gemari banyak oarang,  memiliki bentuk dan rasa yang khas. Lumpia biasanya berisi daging. Namun kali ini kita akan membahas cara resep inovasi lumpia isi tahu dan udang. Selain berisi danging, lumpia bisa di variasikan dengan isian tahu dan udang. Ini akan memperbanyak variasi rasa dalam lumpia itu sendiri. Lumpia dapat di jadikan makanan bekal bagi anak-anak anda di sekolah atau di makan bersama keluarga di rumah serta sebagai hidangan tamu jika ada teman atau saudara yang datang ke rumah.
Sisa lumpia yang  belum digoreng dapat diletakkan di chiller (bagian kulkas di bawah freezer) untuk bekal sekolah si kecil dalam minggu itu.
untuk variasi ini ukuran bahan silahkan di kita-kira saja sesuai kebutuhan. Bagi yang sering berkutat di dapur ini akan mudah kok. Oke langsung saja baca lebih lanjut tentang resep inovasi lumpia tahu isi udang berikut ini:

Bahan isi:

·       Udang kupas ukuran sedang, cincang kasar saja.
·       Tahu, haluskan.
·       Daun bawang, rajang
·       Bawang putih, cincang halus
·       Garam dan merica secukupnya

Bahan kulit lumpia:

·       50 gram terigu
·       30 gram tepung beras
·       5 sendok makan minyak goreng
·       1 butir telur ayam
·       175 cc air
·       Garam secukupnya

Cara membuat isian lumpia:

Tumis bawang putih hingga harum kemudian masukkan udang dan aduk terus di atas api sedang hingga berubah warna. Lalu, masukkan tahu halus, daun bawang, garam, merica. Masak hingga matang benar. Sisihkan isian lumpia.

Cara membuat kulit lumpia:
Campur menjadi satu bahan-bahan untuk kulit lumpia. Aduk hingga tercampur rata. Dadar tipis-tipis dengan wajan teflon dan tidak perlu menambahkan minyak goreng.

Penyelesaian:
Isi dadar dengan bahan isian lumpia dan lipat dadar hingga berbentuk lumpia.
Goreng dalam minyak panas dan terendam, hingga kuning keemasan.

Catatan
Cocok disajikan dengan sambal saus yang manis, pedas, asam...semacam sambal bangkok, deh.

Selamat mencoba dan menikmati inovasi resep lumpia isi tahu dan udang ini ya,. Semoga ini bermanfaat untuk sobat.

RESEP INOVASI LUMPIA ISI TAHU DAN UDANG Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif