Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Kumpulan Khasiat Lidah Buaya dan Cara Penggunaanya

Ada banyak khasiat dari lidah buaya yang dapat kita manfaatkan untuk pengobatan. Untuk sobat kreatif berikut kami paparkan Kumpulan Khasiat Lidah Buaya dan CaraPenggunaanya secara lengkap:

Mengobati Radang Tenggorokan
Radang tenggorokan dapat di obati dengan lidah buaya. Caranya yaitu gunakan satu batang daun lidah buaya yang sudah di cuci dan di kupas. Isinya di potong-potong atau di blender. Tambahkan 1 sendok makan madu murni. Lalu minum hasil racikan tadi 3 kali dalam sehari.
 
Mengobati Mata Lelah atau Capek
Khasiat selanjutnya dari lidah buaya yaitu untuk mengobati mata lelah atau capek. Mungkin kita habis bergadang dan kurang tidur atau habis melakukan perjalanan jauh atau bisa juga banyak tugas lembur sehingga kita terlalu lama di depan komputer yang mengakibatkan mata kita terasa pedih dan lelah. Hal tersebut dapat diatasi dengan memanfaatkan lidah buaya. Berikut cara penggunaanya.
Untuk mengobati kelelahan mata, irislah bagian daun lidah buaya secara melebar lalu dinginkan dalam lemari es selama beberapa menit. Gunakan untuk mengompres mata yang lelah. Cukup mudah kan.

Mengobati Ambeien dengan lidah buaya
Untuk mengobati ambeien gunakan setengah (1/2) batang daun lidah buaya dibuang durinya, dicuci, lalu diparut. Beri setengah (1/2) gelas air panas, kemudian peras. Tambahkan 2 sendok makan madu. Dalam keadaan hangat minumlah 3 kali sehari.

Mengobati Sembelit
Sembelit juga dapat di obati dengan menggunakan daun lidah buaya yang di campur dengan madu. Caranya yaitu ambil setengah (1/2) batang daun lidah buaya cuci dan kupaslah. Isinya di potong kecil-kecil kemudian seduh dengan (1/2) gelas air. Berilah satu sendok makan madu lalu dalam keadaan hangat dimakan 2 kali sehari. Lakukan sampai sembelit benar-benar sembuh.

Mengobati Diabetes Mellitus
Untuk mengobati diabetes mellitus bisa menggunakan dua batang daun lidah buaya. Daun tersebut di cuci, dibuang durinya dan di potong-potong. Rebus dengan 3 gelas air, lalu saring. Minum 3 kali sehari sesudah makan, masing-masing setengah gelas. Lakukan sampai diabetes mellitus benar-benar sembuh jangan lupa periksakan juga ke dokter.

Potongan daun lidah buaya

Menyuburkan rambut dengan lidah buaya
Dalam tubuh manusia terdapat mahkota yaitu rambut. Rambut menjadi salah satu bagian yang harus di rawat dan di perhatikan kondisinya. Bagi yang merasa rambutnya kurang subur sehingga khawatir akan terjadi kebotakan berikut ada tips untuk menyuburkanya agar rambut tumbuh lebat dan indah.
Untuk menyuburkan rambut bisa memanfaatkan daun lidah buaya. Caranya yaitu gunakan 2 pelepah lidah buaya, cuci lalu di kupas. Isinya di gosokkan pada kulit kepala yang telah di keramas sewaktu sore hari. Bungkus dengan kain. Keesokan harinya bilaslah rambut agar bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan ini setiap hari selama 3 bulan.

Mengobati Batuk Yang Membandel
Memang banyak di took-toko di sediakan berbagai obat batuk baik berbentuk tablet maupun sirup. Namun terkadang obat-obat tsersebut tidak memberikan kesembuhan justru malah menimbulkan gejala baru akibat dari efek samping yang terkandung dari bahan obat tersebut. Namun  bagi yang menderita penyakit batuk yang membandel, ada cara alami dan efektif dan tentunya di jamin aman untuk di coba. Yaitu dengan menggunakan sebanyak 20 g daun lidah buaya yang telah di cuci bersih, dikupas, dipotong-potong. Lalu beri 2 sendok makan madu murni. Minum 2 kali sehari. Untuk hasil maksimal ulangi selama 10 hari agar benar-benar terbebas dari batuk yang membandel.

***Catatan
  1. Jangan di gunakan oleh wanita hamil
  2. Daun daging lidah buaya yang di kupas, segera menjadi kecokelatan dan mencair kalau kena udara. Pengobatan luka terbuka perlu dilakukan secepatnya.
Semoga dengan kumpulan khasiat lidah buaya dan cara penggunaanya ini dapat memberikan sebuah manfaat dan pengetahuan baru tentang lidah buaya yang banyak sekali kegunaanya bagi kehidupan manusia. Sayangi diri sobat dan jaga kesehatan ya.
Kumpulan Khasiat Lidah Buaya dan Cara Penggunaanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif