Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

DOOMSDAY 2012 : BESOK KIAMAT ATAU SELAMAT

DOOMSDAY 2012 : Fenomena kiamat 2012, seluruh media dunia focus memberitakan tentang kabar bahwa besok Jum’at 21 Desember 2012 akan terjadi hari kiamat yang merupakan ahir dari zaman ini. seluruh kehidupan dunia ini akan berahir dan kembali kepada  sang pencipta. Doomsday 2012, Besok Kiamat tau Selamat ? mari sama-sama kita lihat dan cari jawaban untuk kepastianya.

Sebagian kelompok atau sebagian orang di seluruh dunia meyakini akan hal ini bahwa besok hari jumat 21 desember 2012 akan terjadi hari kiamat. Sebagian lagi tidak menspesifikkan bahwa besok akan terjadi hari kiamat namun mereka mengatakan bahwa besok 21/12/2012 akan terjadi bencana besar di dunia ini.

Kabar kiamat 2012 ini sudah hangat di bicarakan sejak lama berawal dari ramalan kalender suku maya kuno yang mengakhiri siklus 400 tahun yang disebut b'ak'tun pada 21 Desember, 2012, yang merupakan hari titik balik matahari pada musim dingin. Perhitungan itu kebetulan saja merupakan b'ak'tun ke-13 dalam kalender, yang merupakan patokan suku Maya yang dianggap sebagai siklus penuh penciptaan alam semesta. dan di perluas oleh munculnya film Hollywood tentang kiamat 2012, kabar ini juga di perkuat oleh beberapa Negara di Dunia yang mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya hari ahir zaman ini. beberapa diantaranya menyiapkan tempat perlindungan, tempat-tempat kramat dengan masksud untuk menyelamatkan diri dari terjangan musnahnya bumi ini.

Kabar bahwa hari jum’at tanggal 21/12/2012 akan terjadi kiamat juga telah membuat banyak anak-anak menjadi ketakutan dan bahkan banyak pula mereka yang samapi depressi dan bahkan bunuh diri agar tidak menjumpai hari kiamat itu.

Sebenarnya kaum maya sendiri tidak pernah menganggap bahwa ini merupakan ahir dari seluruh kehidupan dunia. Mereka tidak membenarkan bahwa ahir siklus yang dikatakan dalam ramalan kalender mereka sebagai ahir dunia namun mereka mengatakan bahwa silkus itu merupakan ahir waktu pergantian tahun dan setelah itu akan kembali mengulang lagi perhitunganya dari awal.

Badan Antariksa “NASA” sendiri membantah akan kabar Doomsday 2012 ini, NASA tidak melihat adanya tanda-tanda yang membahayakan planet bumi di angkasa. NASA tidak membenarkan bahwa tahun 2012 ini akan terjadi hari kiamat dan dunia ini akan berahir.



Kiamat Menurut Islam

Islam memandang bahwa Kiamat merupakan Rahasia ALLAH SWT. Namun Islam meyakini bahwa kiamat itu pasti datang namun kapan waktunyakapan  itu hanya Tuhan ALLAH SWT. Yang mengetahuinya.

Seperti yang dijelaskan dalam Al-Qur’an yaitu:

Al-Qur'an Surat Al Waqiah (Q.S 56, ayat 4-6) 

إِذَا رُجَّتِ الأرْضُ رَجًّا
4. idzaa rujjati al-ardhu rajjaan

apabila bumi digoncangkan sedahsyat-dahsyatnya,

وَبُسَّتِ الْجِبَالُ بَسًّا
5. wabussati aljibaalu bassaan

dan gunung-gunung dihancur luluhkan seluluh-luluhnya,

فَكَانَتْ هَبَاءً مُنْبَثًّا
6. fakaanat habaa-an munbatstsaan

maka jadilah ia debu yang beterbangan,

Ini merupakan misteri, kapan persis datangya hari kiamat itu tidak ada seorang makhluk pun yang mengetahuinya. Nabi, Malaikat, Jin, Syaiton semuanya tidak ada yang tahu. Kiamat itu rahasia ALLAh SWT. Hanya ALLAh yang mengetahuinya . ini sesuai dengan Firman Allah SWT berikut ini;

Surah Al A’raf (Q.S 7, ayat 187) 

يَسْأَلُونَكَ عَنِ السَّاعَةِ أَيَّانَ مُرْسَاهَا قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ رَبِّي ل ا يُجَلِّيهَا لِوَقْتِهَا إِلا هُوَ ثَقُلَتْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالأرْضِ لا تَأْتِيكُمْ إِل ا بَغْتَةً يَسْأَلُونَكَ كَأَنَّكَ حَفِيٌّ عَنْهَا قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللَّهِ وَلَكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لا يَعْلَمُونَ
187. yas-aluunaka ‘ani alssaa‘ati ayyaana mursaahaa qul innamaa ‘ilmuhaa‘inda rabbii laa yujalliihaa liwaqtihaa illaa huwa tsaqulat fii alssamaawaati waal-ardhi laa ta/tiikum illaa baghtatan yas-aluunaka ka-annaka hafiyyun ‘anhaa qul innamaa ‘ilmuhaa ‘inda allaahi walaakinna aktsara alnnaasi laaya’lamuuna

Artinya:
Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”. Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”.

Keterangan bahwa Hari kiamat itu merupakan Rahasia ALLAH juga di jelaskan dalam kitab-kitab agama samawi lainya. Seperti Injil, Taurat dan Zabur.

Jadi jelas bahwa tidak ada yang tahu kapan hari kiamat itu terjadi. kalau tersiar kabar bahwa besok 21/12/2012 akan terjadi kiamat itu jelas merupakan sebuah kesalahan besar.  Wallahu a’lam.



DOOMSDAY 2012 : BESOK KIAMAT ATAU SELAMAT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif