Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Beberapa Khasiat Lidah Buaya Yang Belum Banyak Anda Tahu

Belajarkreatif.net; Beberapa posting sebelumnya telah banyak kami bahas masalah beberapa tanaman atau tumbuhan yang dapat kita ambil khasiatnya sebagai bahan untuk pengobatan. Bahasan kali ini yaitu masih berkaitan dengan obat tradisional atau obat alami yaitu membahas beberapa khasiat lidah buaya. Sobat tentu tahu kan dengan lidah buaya.? Bagi yang belum tahu mari kita bahas terlebih dahulu apa itu lidah buaya dan ciri-ciri lidah buaya.

Lidah buaya merupakan tumbuhan liar yang biasa tumbuh di tempat yang berhawa panas atau biasa di tanam orang-orang di pot dan pekarangan rumah sebagai tanaman hias. Daunya agak runcing berbentuk taji, tebal, getas, tepinya bergerigi/berduri kecil, permukaan berbintik-bintik, panjang 15-36 cm, lebar 2-6 cm, bunga bertangkai yang panjangnya 60-90 cm, dan bunganya berwarna kuning kemerahan (jingga), banyak tumbuh di Afrika bagian utara dan Hindia Barat.

Lidah buaya memiliki nama yang bervareasi, tergantung daerah tumbuhnya. Misalnya Lidah Buaya ( Indonesia ), Crocodiles tongues (Inggris), Jadam (Malaysia), Salvila (Spanyol), Lu hui (China). Adapun secara spesifik ciri-ciri lidah buaya adalah sebagai berikut:

Khasiat manfaat lidah buaya

  1. Semak tahunan, tinggi sekitar 1 meter. Batang bulat tidak berkayu, percabangan monopodial, cokelat.
  2. Daun tunggal, lanset, ujung runcing, pangkal tumpul, tepi bergerigi, tebal 2-5 cm, berdaging tebal, berledir, bergetah kuning dan warnanya hijau.
  3. Bunga majemuk, bentuk malai, diujung batang, benangsari enam, warnanya jingga merah.
  4. Buah kotak panjang sekitar 20 cm, berkatup dan warnanya hijau keputihan.
  5. Biji bulat, kecil, dan warnanya hitam;
  6. Akar serabut warna kuning kotor.

Lidah buaya juga banyak mengandung asam amino, seperti arginin, asparagin, asam aspartiat, serin, glutamine, treonin, isin, urosin, pheniialanin, prelim, histidine, leusin, dan isoleusin,  yang diketahui berfungsi sebagai pembangun sel-sel dan jaringan tubuh. Terdapat pula sekumpulan mineral makro dan mikro yaitu kalsium, magnesium, polassiumj, sodium, besi, seng, dan kromonium yang memang diperlukan tubuh.

Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Lidah buaya banyak bermanfaat untuk pengobatan berbagai macam penyakit yang ringan maupun yang berat. Pengobatan dengan memanfaatkan lidah buaya diantaranya yaitu : Cacingan, susah buang air kecil, sembelit, penyubur rambut, Luka bakar /tersiram air panas (ringan), Bisul, Jerawat, noda-noda hitam, Batuk (yang membandel), diabetes, radang tenggorokan dan masih banyak lagi yang lain.

Itulah Beberapa khasiat lidah buaya untuk pengobatan yang mana telah dijelaskan diatas. Agar lebih jelas tentang manfaat lidah buaya, Anda bisa membaca posting kami sebelumnya tentang cara menggunakan lidah buaya sebagai obat berbagai macam penyakit, Yang mana sebagian telah di sebutkan diatas, semoga bermanfaat.

Beberapa Khasiat Lidah Buaya Yang Belum Banyak Anda Tahu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif