Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Membuat Hiasan Gantung Dari Cangkang Telur


telur hias gbr: www2.ilmci.com
Tips kreatif kali ini adalah membuat hiasan gantung dari cangkang telur. Ada banyak cara untuk membuat hiasan yang indah dan unik serta tidak membutuhkan biaya yang mahal. Hiasan itu dapat kita taruh di kamar, ruang tamu, kelas atau yang lainya. Cara Membuat hiasan gantung dari cangkang telur sangatlah mudah dan sederhana sekali, namun sedikit di butuhkan keterampilan membuat hiasan gambar.

Mari siapkan alat dan bahan-bahanya:
  • 1 butir telur
  • Jarum
  • Mangkuk
  • Spidol warna atau cat air
  • Kertas warna-warni dan lem
  • Tusuk gigi
  • Benang


Langkah pembuatan

  1. Buatlah lubang pada bagian atas dan bawah telur menggunakan jarum.
  2. Keluarkan isi telur kedalam mangkuk dengan cara meniup lubang telur bagian atas agar isi telur dapat mengalir kedalam mangkuk yang berada di bawahnya.
  3. Cuci cangkang telur dengan air, lalu keringkan.
  4. Buatlah gambar pada telur dengan spidol warna, cat air, atau dengan ditempeli sobekan kertas warna-warni.
  5. Potong dan ikatlah sebuah tusuk gigi sepanjang 1 cm dengan seutas benang yang sudah diikat membentuk gantungan. Masukkan tusuk gigi tersebut melewati lubang bagian atas, lalu letakkan tusuk gigi secara mendatar di bagian dalam telur. Telur sekarang sudah dapat di gantung dengan benang. Mudah bukan.


Selamat, sobat telah berhasil membuat hiasan dari cangkang telur yang cantik dan unik. Semoga bermanfaat.

Baca Juga Cara Membuat Hiasan Gantung Dari Kertas
Membuat Hiasan Gantung Dari Cangkang Telur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif