Cara Mudah Mengetahui Jenis Kulit Wajah


Cara Mudah Mengetahui Jenis Kulit Wajah
Untuk memudahkan kita dalam perawatan kulit wajah, alangkah baiknya jika sobat kreatif mengetahui dulu jenis kulit wajah yang kalian miliki. Untuk melakukan itu belajar kreatif ada tips atau Cara mudah mengetahui jenis kulit wajah secara alami, simple dan gampang untuk sobat lakukan sendiri di rumah.

Mengetahui jenis kulit wajah sendiri sangat penting sekali, ini dimaksudkan agar kita tidak salah memilih kosmetik untuk perawatan kulit wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah yang sobat kreatif miliki. 

Sebenarnya cara mengetahui jenis kulit wajah cukup mudah dan sederhana kok, sobat tinggal membasahi wajah dengan air dan diamkan selama satu jam tanpa mengoleskan bedak atau produk kecantikan apapun. Selanjutnya cukup menggunakan tissue dan tekan bagian pipi, dagu dan kening lalu lihatlah apa yang terjadi pada kulit sobat.

1.      Bila tidak ada berkas minyak di kulit, berarti anda memiliki kulit wajah normal.
2.      Bila terdapat serpihan kulit terbawa tisu, berarti anda memiliki kulit wajah kering. Jika kulit
tetap kering padahal anda sudah menggunakan pelembab maka bisa jadi kulit wajah anda terkena iritasi atau infeksi alangkah baiknya jika segera konsultasi ke dokter.
3.      Bila permukaan wajah meninggalkan berkas minyak, berarti anda mempunyai jenis kulit
       wajah berminyak.
4.      Bila di bagian T (Kening, Hidung, Dagu), erdapat berkas minyak berarti anda memiliki jenis kulit wajah kombinasi kering-berminyak.

Bagaimana, sobat sudah tau kan. Setelah mengetahui jenis kulit wajah sekarang sobat bisa memilih perawatan dan produk kecantikan yang cocok dan aman sesuai dengan jenis kulit wajah sobat. 

Semoga artikel cara mudah mengetahui jenis kulit wajah bermanfaat. Silahkan simak tips kecantikan dan tips perawatan wajah lainya dalam blog belajar kreatif ini. 
atau silahkan update dan berlangganan artikel terbaru kami dengan cara follow by email, twitter atau facebook. 
selamat mencoba.

Share this article :
fb comment Comments
fb comment 1 Comments

1 comment :