Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Facial Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Salah satu tujuan facial adalah untuk membuat kulit wajah tetap kencang bersih dan awet muda. Intinya semuanya demi agar wajah tetap cantik tanpa kerutan dan adanya kekusaman.

Bagi wanita facial seolah-olah adalah kegiatan perawatan wajib, hal ini bisa dilakukan sendiri atau pergi ke salon kecantikan. Pertanyaanya buat yang suka melakukan facial sendiri di rumah, Apakah kalian sudah tahu cara facial yang benar? 

Untuk itu kali ini belajar kreatif berbagi Cara facial untuk kecantikan yang bisa kalian praktekkan sendiri. Namun sebelumnya ada baiknya bagi yang belum tau apa itu facial mengetahuinya terlebih dahulu. 

Facial yaitu perawatan wajah yang dilakukan secara bertahap untuk merawat kulit wajah untuk tetap segar, bersih, sehat dan menarik. Biasanya facial dilakukan seminggu atau dua minggu sekali dan umumnya dilakukan di salon-salon. Namun kali ini ada tips buat sobat jika ingin melakukan facial sendiri di rumah baik menggunakan produk kecantikan keluaran pabrik atau secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita.

Cara facial yang benar untuk menambah kecantikan kulit wajah

Memang lebih bagus jika facial di lakukan oleh tenaga ahli yang membidanginya, namun mengingat badget yang harus sobat keluarkan tidaklah sedikit jika melakukan facial di salon-salon kecantikan, maka ada baiknya jika sobat melakukanya sendiri di rumah. Ritual ini memang sedikit butuh kesabaran.

Tips Facial dengan Produk Kecantikan

Untuk lebih praktisnya dan tidak memakan banyak waktu facial dengan produk kecantikan bisa sobat lakukan sendiri di rumah dan tidak membutuhkan biaya yang besar jika sobat melakukannya sendiri. Bagi sobat yang punya banyak kesibukan dan jadwal yang padat facial dengan cara ini cocok sekali karena lebih efesien dan praktis.

Untuk melakukanya yang sobat butuhkan adalah produk-produk seperti ini:

1. Milk Cleanser
2. Face Tonic
3. Peeling
4. Masker

Produk-produk diatas bisa anda beli di toko kecantikan terdekat atau di pasar yang sesuai dengan produk kecantikan yang selama ini anda pakai. Disarankan memilih produk yang tepat dan sesuai dengan kondisi kulit dan iklim di lingkungan sobat. Lebih mudahnya pilihlah produk asli Indonesia yang sudah terbukti aman bagi kulit wajah.

Cara Melakukan Facial

1. Sediakan air hangat dan handuk wajah atau bisa diganti dengan kapas.
Gunakan handuk wajah atau kapas untuk membasuh wajah dengan air hangat. Gerakan membasuhnya dari daerah wajah bagian bawah yaitu dagu menuju pipi hingga kening. Hal ini dilakukan untuk membuka pori-pori kulit wajah.
2. Bubuhkan milk cleanser ke wajah.
Pijat perlahan-lahan dari dagu ke pipi hingga kening seperti melakukan message. Pijatan daerah dagu, pipi dan kening memutar ke arah luar. Pipi memutar kearah telinga dan hidung pijat kearah atas atau kening. Lalu bersihkan dengan menggunakan kapas yang telah dibasahi dengan air hangat.
3. Selanjutnya gunakan peeling untuk memngelupas sel-sel kulit mati agar kulit wajah halus dan cerah.
Bubuhkan peeling ke seluruh daerah wajah tapi disarankan jika panas hindari daerah dibawh mulut. Jauhkan juga daerah kulit dibawah mata. Peeling ini bisa menggunakan peeling yang sudah siap pakai atau bubuk. Untuk peeling yang siap pakai anda hanya tinggal menunggunya hingga setengah kering lalu pijat kulit wajah anda secara memutar seperti menggunakan milk cleanser. Maka peeling akan berjatuhan. Lakukan pijatan secara perlahan karena jika terlalu keras dalam pemijatan maka akan membuat kulit iritasi dan lecet. Untuk penggunaan peeling bubuk sama seperti diatas hanya tinggal ditambah air saja atau air mawar. Setelah itu basuh dan bersihkan kembali dengan menggunakan air hangat.
4. Setelah proses pengelupasan atau peeling selanjutnya anda siap untuk dimasker.
Sama halnya dengan peeling, maskerpun ada yang sudah siap pakai, ada juga masker bubuk. Jika saya lebih senang dengan menggunakan masker bubuk karena bukan harganya saja yang lebih ekonomis namun hasilnya juga lebih memuaskan. Bubuhkan masker ke wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit hingga masker kering. Untuk masker bubuk biasanya tinggal ditambahkan air tapi jika anda ingin lebih segar bisa anda gunakan air mawar yang biasanya sering dijual di toko-toko kecantikan. Jika menggunakan yang instan anda hanya tinggal membubuhkannya ke wajah. Setelah kira-kira 20 menit. Bersihkan dengan air hangat.
5. Terakhir lakukan Penyegaran dengan face tonic
Setelah kulit wajah di masker dan dibersihkan tunggu hingga kering lalu usapkan face tonic ke wajah dengan menggunakan kapas secara merata. Tunggu hingga menyerap lalu basuh dengan air dingin untuk menutup pori-pori wajah.
Lakukan facial secara teratur seminggu sekali atau dua kali. Ini untuk bertujuan untuk mendapatkan hasil yang optimal.  Sobat juga bisa menambahkan pelembab atau bedak lain untuk melindungi kulit sobat.

Pelembab biasanya digunakan untuk jenis kulit kering sedangkan bagi yang mempunyai kulit berminyak gunakan saja bedak tabur untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Selamat mencoba dan lakukan cara diatas dengan benar agar hasilnya juga bagus.  tips lain baca juga cara facial dengan bahan alami ini akan lebih menarik lagi.  

Kini sobat sudah bisa melakukan facial sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.

Cara Facial Untuk Kecantikan Kulit Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif