Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Facial Dengan Bahan Alami

Setelah sobat membaca postingan sebelumnya yaitu tentang cara facial dengan menggunakan produk kosmetik di pasaran, sekarang sobat bisa membaca cara facial dengan bahan alami yang aman dan mudah. Facial secara alami menggunakan bahan-bahan dan sayuran yang mudah di dapatkan di sekitar kita. Bahan-bahan di dapurpun juga bisa kita gunakan untuk facial. Selain itu facial dengan cara ini dirasa lebih aman dan tidak membutuhkan banyak biaya yang di keluarkan. 

Dengan semakin mahalnya harga kosmetik di pasaran, tentu ini membutuhkan kreatifitas kita dalam merawat wajah, salah satunya yaitu dengan cara memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar yang murah dan efesien sehingga itu tidak akan banyak menguras kantong kan.

Bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan wajah:
Gambar wanita menalkukan facial wajah dengan bahan-bahan alami

1. Tomat
Tomat berfungsi untuk menghilangkan flek-flek hitam di wajah dan menyegarkan wajah serta menghaluskan kulit wajah. Gosokan tomat perlahan ke wajah. Diamkan sebentar lalu basuh dengan air. Atau bisa diblender terlebih dahulu lalu papakan ke wajah sehingga seperti menggunakan masker, diamkan hingga menyerap kira-kira 15 menit. Hati-ati penggunaan terhadap wajah sensitive dan kering. Tomat cocok untuk kulit wajah berminyak dan normal. 
2. Alpukat
Buah yang satu ini sangat segar bila dijus namun selain itu buah ini sangat bermanfaat sebagai pelembab alami sangat cocok untuk jenis kulit kering. Pelembab alami tanpa efek samping yang dapat mengencangkan, membersihkan serta merawat kesegaran kulit wajah.Caranya lumatkan alpukat bisa dengan cara di blender , oleskan lumatan alpukat ke wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit . Untuk merawat kulit kering dan normal. 
3. Mentimun
Mentimun merupakan salah satu bahan alami yang berfungsi sebagai penyegar alami atau sering disebut astringent. Cara menggunakannya potong mentimun menjadi dua bagian lalu gosok-gosokan ke wajah secara perlahan hingga terasa kesegarannya. Lalu diamkan dan keringkan. Setelah itu bersihkan wajah dengan air. Cocok untuk kulit berminyak dan normal. Selain itu Mentimun juga bisa digunakan sebagai penyegar mata, ketika menggunakan masker letakan potongan mentimun di atas mata yang tertutup. Maka setelah selesai di masker bukan hanya kulit wajah yang segar namun matapun menjadi segar. Atau bisa digunakan sebagai campuran pemutih alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah. 
4. Pisang
Buah yang dikenal sebagai makanan monyet ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa bagi wajah kita yaitu membuat kulit tampak lebih mulus dan bersih. Membersihkan wajah secara alami bisa dengan menggunakan pisang caranya lumatkan setengah potong pisang. Gunakan sebagai masker dan diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat lalu untuk menyegarkannya bilas dengan air dingin. 
5. Madu
Selain buah-buahan yang berkhasiat tinggi bagi kesehatan wajah, madupun tak kalah hebat manfaatnya untuk kecantikan. Madu berkhasiat melembutkan dan melembabkan wajah. Caranya oleskan madu keseluruh wajah. Diamkan hingga mongering. Setelah itu bersihkan dengan air. Memang madu lengket dan terasa tidak nyaman dipakai namun jika dipakai rutin hasilnya akan memuaskan. Selain itu madu juga berkhasiat untuk melembabkan dan memerahkan bibir secara alami. Caranya oleskan madu ke bibir secara merata. Diamkan 20 menit atau semalaman. Bersihkan dengan air. Lakukan secara rutin maka bibir anda akan merah alami dan segar. 
6. Bengkoang
Buah yang satu ini berwarna putih yang sering digunakan dalam produk kecantikan untuk memutihkan kulit. Memang bengkoang berkhasiat mencerahkan kulit dan memudarkan noda hitam di wajah. Caranya parud bengkoang, peras sarinya. Diamkan semalaman dan besok paginya akan mengendap sari-sari bengkoang. Buang airnya lalu jemur atau keringkan sari bengkoang tersebut. Maka sari-sari bengkoang tersebut akan menjadi masker bengkoang alami yang sangat bermanfaat bagi wajah. Penggunaanya sama seperti cara menggunakan masker. 
7. Putih telur
Putih telur sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah kita. Caranya olesakan putih telur ke wajah bisa dicampur dengan madu atau jeruk nipis. Diamkan sekitar 10 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan hal ini rutin 2 minggu sekali. 
8. Apel
Apel mengandung zat anti lemak yang berfungsi mengangkat kotoran pada kulit wajah. Lumatkan apel dengan cara diblender. Oleskan pada wajah. Tunggu hingga 15 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat. Masker apel sangat cocok bagi jenis kulit berminyak karena mampu menetralisir minyak yang berlebih. 
9. Beras
Beras yang kita makan sehari-hari setelah menjadi nasi ternyata berkhasiat juga bagi kulit wajah kita. Fungsinya untuk memutihkan dan mengencangkan kulit wajah. Caranya Rendam beras semalaman. Besoknya tumbuk hingga halus menjadi bubuk. Lalu dijemur hingga kering. Jadikan sbegai masker. Masker beras bisa dicampur dengan madu untuk mendapatkan hasil yang optimal. Tunggu hingga 20 menit dan lakukanlah secara rutin untuk hasil yang optimal. 
10. Anggur
Anggur berfungsi untuk menghilangkan kerutan di wajah. Caranya belah dua anggur. Lalu oleskan atau usap-usapkan pada wajah secara merata. Diamkan kira-kira 15 menit hingga mengering. Lalu basuh dengan air.
11. Seledri
Menurut seorang pakar herbal bahwa dengan seledri kita bisa facial dengan hanya Rp.300. Karena jika kita beli seikat seldri maka harganya Rp.300. Nah khasiatnya membersihkan kulit, menghilangkan jerawat dan membuat kulit segar dan cantik alami. Caranya rebus seledri terlebih dahulu. Diamkan hingga hangat-hangat kuku. Lalu oleskan air seledri dengan kapas ke seluruh permukaan wajah secara merata dari dagu hingga kening. Diamkan selamabeberapa menit hingga mongering lalu basuh dengan air dingin untuk menutup pori- pori kulit. Hal ini bisa dilakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.
12. Pepaya
Pepaya berfungsi untuk menghilangkan jerawat. Pepaya dihaluskan dengan blender. Lalu tenpelkan pada wajah kira-kira 15-20 menit. Lalu bilas wajah dengan air hangat. Gunakan secara rutin 2x seminggu dan lihat hasilnya. 
13. Jeruk Nipis
Buah yang masam ini ternyata berkhasiat mencerahkan kulit wajah. Caranya potong buah menjadi dua. Gosokan perlahan-lahan ke daerah wajah. Hati-hati menggunakan jeruk nipis karena jeruk nipis pedih bila terkena kulit. Apalagi bagi yang berkulit sensitive atau kering isarankan tidak menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis cocok untuk kulit berminyak karena kandungannya dapat menetralisir minyakdi kulit. Diamkan wajah hingga mongering lalu basuhlah wajah hingga bersih.

Lakukan kegiatan terapi diatas secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal, di butuhkan sedikit kesabaran jika melakukan facial dengan cara ini karena efeknya tidak bisa cepat kita rasakan seperti memakai produk kosmetik di pasaran. Namun dengan sedikit ketelitian dan kesabaran melakukanya hasilnya akan memuaskan karena dengan menggunakan bahan alami akan banyak membantu menyehatkan kulit wajah dan pastinya tanpa efek samping. Ini berbeda dengan menggunakan produk kosmetik di pasaran. Jika kita salah memilih produk akan menimbulkan masalah baru dengan kulit wajah. 

Silahkan sobat tertarik dengan cara yang mana, facial dengan produk kosmetik atau cara facial dengan bahan alami 
.
Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Cara Facial Dengan Bahan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif