Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Teknik Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat di wajah banyak sekali bahan dan tekniknya, tergantung bentuk jerawat serta kondisi kulit wajah anda. 

Memiliki jerawat memang menjadi sebuah masalah tersendiri bagi kita, jerawat sangat mengganggu khususnya penampilan dan merusak  kulit wajah. Buat anda yang memiliki masalah jerawat bisa mencoba berbagi tips tentang cara mengobati dan menghilangkan jerawat di wajah. Kebanyakan jerawat muncul dan terjadi pada remaja. Bagi remaja putra atau putri atau sering di bilang ABG akan merasa gelisah dan kurang percaya diri jika memiliki jerawat di wajahnya.

Penyebab Munculnya Jerawat di Wajah

Sebelum kita masuk ke cara menghilangkan jerawat saya ajak dulu sobat kreatif mengetahui apa itu jerawat dan penyebab jerawat. Jerawat adalah suatu keadaan ketika pori-pori kulit  tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Tidak ada satu orangpun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya. Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit.

Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres. Untunglah, segudang senajata untuk melawan kini sudah semakin kuat dan jauh lebih efektif daripada sebelumnya. Umumnya, jerawat sering menimpa orang yang memiliki jenis kulit berminyak. Kulit berminyak ditandai dengan penampilan yang mengilat dan kusam. Jika keadaan semacam ini berlangsung selama bertahun-tahun, pori-pori di kulit wajah anda dapat tertutup oleh minyak yang  berlebihan dan bisa menimbulkan masalah jerawat.

Pilihan perawatan yang bisa digunakan adalah mengurangi keluarnya minyak secara berlebihan dengan bahan kimia atau sabun yang keras. Akan tetapi, jika ini berlangsung secara berlebihan dan terlalu banyak, akan dapat mengurangi minyak pada titik tertentu dan justru akan membuat kulit jadi kering. Sedangkan, merawat kulit berminyak dengan cara benar merupakan proses yang sulit karena membutuhkan keseimbangan antara mengurangi keluarnya minyak tanpa harus menyebabkan masalah baru dan membuat kulit jadi kering.
Teknik cara menghilangkan jerawat secara alami dan aman

Cara Alami Mengobati dan Menghilangkan Jerawat

Untuk mengusir si bandel di wajah ini memang cukup sulit. Bila menggunakan bahan-bahan kimia dapat merusak kulit wajah terkadang bisa membuat bekas jerawat terbakar. Jaman dahulu, nenek-nenek kita mempunyai wajah yang mulus dan bersih itu karena sering mencuci wajah dengan air dingin biasa tanpa sabun pencuci wajah dan menggunakan bedak dingin. Bedak dingin bisa dibuat sendiri atau membeli yang sudah ada. Bedak dingin yang baik dan aman.
Cara lain untuk mengatasi jerawat gunakan 30 gram daun papaya tua yang di jemur sebentar, kemudian di haluskan tambahkan 30 cc air, kemudian gunakan sebagai masker pada kulit yang berjerawat. Getah pohon papaya muda di oleskan pada kulit yang berjerawat . lakukan secara rutin hingga jerawat kering. Hindari terkena mata.
Baca juga  tentang tips kecantikan lainya yaitu cara menghilangkan komedo 

Diatas adalah sedikit tips cara menghilangkan jerawat yang bisa sobat lakukan sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.
 referensi : www.penyebabjerawat.com

Teknik Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif