Tips Membuat dan Mempercantik Pot Bunga


gambar : www.blog.my-weddingbelle.com

Pot bunga atau tanaman yang biasa alias polos memang terasa kurang menarik dan terkesan biasa-biasa saja. Nah, jika Anda igin memiliki Pot yang unik dan cantik dengan warna-warna yang menarik berikut ini akan saya bagikan tips membuat dan mempercantik potbunga atau tanaman yang ada di rumah atau kantor anda.

Oke, langsung saja jika kalian berminat silahkan ikuti cara pembuatanya di bawah ini ya.

Sebelumnya siapkan dulu alat dan bahannya. Berikut daftar alat dan bahan  yang perlu di siapkan dalam membuat dan mempercantik pot bunga atau tanaman kalian.

  • Beberapa pot dari tanah liat
  • Piring untuk alas pot
  • Cat warna putih
  • Cat berwarna (Merah, biru atau hijau)
  • Mangkuk plastic yang tidak terpakai
  • Kuas
  • Kertas Koran


Setelah semua alat dan bahan diatas terkumpul selanjutnya adalah tinggal mengerjakanya menjadi pot tanaman yang cantik dan indah.

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama tutuplah lantai dengan kertas Koran
  2. Tuangkan cat warna putih kedalam 3 mangkuk plastic dan aduklah dengan sedikit warna merah, biru atau hijau sehingga akan tampak corak pastel berwarna merah muda, biru muda, dan atau hijau muda.
  3. Selanjutnya catlah piring dan pot-pot bunga (terutama bagian luar pot dan bagian dalam atas pot), kemudian keringkan.
  4. Lalu tanamlah pot tersebut dengan bunga dan letakkanlah di dekat jendela rumah. Bunga-bunga seperti sejenis bunga mawar, bunga bakung, dan bunga anggrek, akan tampak terlihat tumbuh lebih indah dengan pot tersebut.

Tips terahir yaitu; Pot-pot tanaman dapat juga dihiasi gambar dengan motif polkadot, garis-garis,kotak-kotak,motif bunga, dan sebagainya.

Usahakan, motif dan warna yang digunakan tidak terlalu ramai karena itu akan membuat keindahan bunganya tidak tampak. Untuk bentuk dan ukuran potnya silahkan sesuaikan dengan ukuran ruang dan tanaman yang anda miliki.

Selesai, gimana mudah bukan?  Tips membuat dan mempercantik potbunga diatas semoga bermanfaat.
Jika dirasa tulisan bermanfaat silahkan di like ya.

Share this article :
Ahmad fankah -
Belajar KreatifUpdated at : 11:13
Custom Search