Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Tanda-Tanda Tidak Wajar Pada Remaja

Kebanyakan remaja memiliki sifat yang labil dan suka mencari tantangan, merasa dirinyalah yang paling tahu dan bisa. Sikap labil dan meledak-ledak dalam diri remaja ini harus diarahkan ke hal-hal yang positif. Akan sangat bahaya jika hal ini sampai masuk dalam kegiatan yang negative yang dapat menyebabkan remaja terperosok kedalam jalur yang salah. Berikut ini adalah beberapa tanda-tanda tidak wajar dalamdiri remaja.

Dalam diri remaja, insomnia, kegelisahan, putus asa, dan lainya kadang berbeda dengan yang dialami orang dewasa. Misalnya kegelisahan atau agitasi mungkin mewujudkan diri dalam bentuk perkelahian pada anak yang jarang bermasalah dan biasanya tidak pernah memukul orang. Motivasi yang kurang bisa tampak dalam nilai-nilai yang merosot tajam. Tanda-tanda tidak wajar lainya adalah sebagai berikut;

  •  Melarikan diri,
  • Bertingkah laku agresif dan menantang.
  • Menentang setiap orang,
  • Menggunakan alcohol dan/ obat – obatan terlarang,
  • Terlalu banyak tidur (Hypersomnia), atau masalah gangguan tidur lainya,
  •  Lebih aktif dan bersemangat, kadang diselingi dengan bermalas-malasan,
  • Menarik diri dan membatasi hubungan dengan orang lain,
  • Masalah-masalah lain yang memburuk, seperti kekacauan masalah makan, terjerumus dalam relasi-relasi pelecehan Ipelecehan fisik, verbal, s*kual, emosional atau psikologis),
  • Dan masalah lain dalam diri remaja.
Beberapa Tanda Tidak Wajar Dalam Diri Remaja
Salah satu sikap remaja adalah tidak bisa menerima kenyataan yang terjadi, jika kenyataan itu tidak sesuai dengan apa yang diinginkan mereka akan cenderung menentang. Hal seperti ini butuh pendekatan orang dewasa untuk membimbingnya atau menjadi motivator baginya. Faktor yang sangat besar pengaruhnya dalam diri remaja adalah faktor lingkunganya, pergaulan. Faktor mental juga berpengaruh.


Tanda-Tanda Tidak Wajar Pada Remaja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif