Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Membuat Stoples Pot Bunga Berhias Lumut

Pot bunga yang unik dan cantik tentu akan memberikan keindahan tersendiri selain bunga yang ada dalam pot kita. Berkaitan itu di kesempatan ini Belajar Kreatif memberikan tips MembuatStoples Pot Bunga Berhias lumut yang dapat anda coba secara langsung.

Membuat stoples berhias lumut mudah sekali, hanya beberapa langkah anda sudah memiliki pot bunga yang unik dan cantik.

Sebelumnya siapkan dulu alat dan bahan secara lengkap agar proses pembuatan berjalan lancer dan tidak berhenti di tengah jalan karena kurangnya bahan atau alat yang anda gunakan. Tenang saja alatnya cukup sederhana kok.

gambar stoples pot bunga hias lumutAlat dan bahan membuat Stoples Bunga Berhias Lumut
  • Siapkanlah stoples bekas tempat selai berukuran besar.
  • Tabung, atau pot tanaman yang sudah tidak terpakai
  •  Lumut yang sudah di keringkan
  • Double tape atau lem berdaya rekat kuat
  •  Kawat tipis khusus untuk tanaman (jika ada)
  •  Pot kecil dengan bunga, misalnya bunga anggrek, bunga mawar, bunga bakung atau bunga anyelir.

Nah, setelah semua alat dan bahan terkumpul selanjutnya tinggal proses pembuatannya. Untuk membuatnya cukup simple dan mudah, tidak membutuhkan skill khusus atau pengalaman yang banyak kok, yang di butuhkan adalah kemauan dan kesabaran saja.

Anda sudah siap ?, Oke langsung saja ikuti langkah-langkah Membuat Stoples Pot Bunga Berhias Lumut dibawah ini secara benar.

  1.  Pertama periksalah dahulu, apakah ukuran pot bunga tersebut pas dengan ukuran stoples yang akan di hiasi lumut, jika kebesaran atau kekecilan cari stoples lain sampai pas ukuranya dengan pot anda.
  2.  Selanjutnya, rekatkan double tape atau oleskan lem ke sekeliling stoples
  3.  Tempelkan lumut yang sudah di keringkan pada stoples yang telah di olesi lem atau perekat
  4.  Lilitkan kawat tanaman mulai dari bagian atas hingga bagian bawah stoples
  5. Terahir, taruhlah pot tanamanmu ke dalam stoples yang sudah di tempati lumut.

Selamat, dengan berahirnya langkah kelima anda sudah berhasil Membuat Stoples Pot Bunga Berhias Lumut. Bagus bukan? Semoga bermanfaat dan Jangan lupa Like ya gan.


***catatan
Lumut adalah tanaman yang sangat kecil, biasanya berwarna hijau, dan tidak memiliki akar. Tanaman ini tumbuh pada tempat-tempat yang lembab. Agar lumut tersebut tidak cepat kering, tambahkan busa tipis di sekeliling stoples karena busa dapat menyimpan banyak air.
Membuat Stoples Pot Bunga Berhias Lumut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif