Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Khasiat dan Cara Penggunaan blustru Sebagai Obat



Pemakaian buah blustru untuk pengobatan akan di jelaskan secara lengkap dibawah ini dan dapat anda ikuti resep dan caranya untuk mengambil khasiat dan Cara Penggunaan blustru SebagaiObat.

Seperti yang telah di jelaskan dalam postingan sebelumnya bahwa buah blustru memiliki banyak khasiat dan manfaat yang banyak sekali, khasiat dan Cara Penggunaan blustru Sebagai Obat itu akan teruraikan di bawah ini.

Berikut ini adalah beberapa contoh dari beberapa jenis penyakit dan cara pengobatanya menggunakan tanaman blustru. Silahkan baca secara lengkap dan ikuti resep yang telah di tentukan.


Buah blustru dapat kita gunakan untuk mengobati haid tidak teratur, khususnya bagi wanita yang mengalami haid tidak teratur ikuti cara mengobati haid tidak teratur dengan buah blustru berikut ini.
Cuci buah blustru sebesar 4 jari sampai bersih, lalu parut. Tambahkan ½ cangkir air masak dan seujung sendok  the garam halus ambil di remas. Setelah tercampur rata, ramuan tadi diperas dan di saring. Air yang terkumpul di minum sekaligus. Lakukan ini sehari sebanyak 3 kali.


Bagi ibu-ibu menyusui yang mengalami ASI-nya seret atau kurang lancar gak ada salahnya mencoba cara ini.
Masak buah blustru dan daun katuk menjadi sayur bening. Cara penggunaanya yaitu setelah semnjadi sayur bening dapat di konsumsi langsung atau berbarengan dengan nasi.


Untuk mengobati sakit pinggang dengan buah blustru yang harus anda lakukan adalah silahkan gongseng biji blustru secukupnya sampai hangus, lalu gilinglah sampai halus dan masukkan ke dalam toples. Untuk cara penggunaanya yaitu;

Ambil sebanyak 10gr hasil gilingan biji blustru di dalam toples tadi lalu masukkan kedalam ½ seloki arak. Aduk merata, lalu endapkan. Airnya diminum sekaligus, sedangkan ampasnya di bubuhkan kedalam pinggang yang sakit.

Cara lain yaitu cuci akar blustru secukupnya, lalu bakar dengan dialasi genting, setelah kering, giling akar sampai menjadi serbuk dan masukkan kedalam toples. Setiap kali pemakaian, ambil 10 gr serbuk tadi , lalu masukkan kedalam ½ sloki arak hangat dan minum sekaligus.
Itulah cara mengobati sakit pinggang dengan buah blustru , mudah kan.


Khasiat lain yang terkandung di dalam tanaman blustru yaitu dapat di gunakan sebagai obat sesak napas. Untuk mengobati sesak napas tanpa menggunakan obat yang beredar di pasaran, Anda bisa menggunakan tanaman blustru ini. Cuci 5 lembar daun blustru yang masih muda sampai bersih. Selanjutnya, asapkan sebentar dan makan bersama nasi sebagai lalap. Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari. Semoga berhasil.


Selanjutnya khasiat tanaman blustru yaitu untuk Mengobati Batuk disertai Sesak. Cara penggunaanya adalah cuci 10 – 15 gr bunga blustru sampai bersih, lalu rebus dalam tiga gelas air sampai tersisa menjadi 1 gelas air saja. Dinginkan dan saringlah air hasil rebusan tadi, tambahkan madu ke dalam air saringan secukupnya dan minumlah sekaligus, lakukan langkah ini 3 kali sehari.


Migrain adalah sakit kepala sebelah yang merupakan penyakit yang tidak asing lagi bagi masyarakat. Penggunaan obat-obat kimia biasanya menimbulkan efek mengantuk dan jantung berdebar. Namun dengan blustru hal itu dapat teratasi dengan mudah.
Diatas sudah banyak di jelaskan tentang khasiat yang terkandung di dalam tanaman blustru, khasiat lain diantaranya yaitu untuk mengobati Migrain.

Cara penggunaanya yaitu , cuci 150 gr akar blustru segar sampai bersih, lalu potong-potong seperlunya. Masukkan 2 butir telur itik, lalu rebus dalam tiga gelas air sampai tersisa menjadi satu gelas. Setelah dingin saring ramuan tersebut dan air saringanya diminum, sedangkan telur rebusnya dimakan begitu saja. Semoga sembuh.


Mengobati Bisul yang tidak mau pecah dapat dilakukan dengan memanfaatkan tanaman blustru ini, cara pemakainya yaitu cuci akar blustru dari tanaman yang sudah tua sampai bersih, dan potong-potonglah seperlunya. Selanjutnya rebus dalam tiga gelas air sampai tersisa menjadi satu gelas. Selagi hangat airnya dapat di gunakan untuk megompres bisul yang tidak mau pecah tadi.

Saya sarankan hindari penggunaan yang tidak tepat, baik berupa kesalahan bahan, kesalahan dosis, dan kesalahan waktu penggunaan. Semoga dengan mengikuti langkah dan cara - cara ini semua keluhan dan penyakit yang anda rasakan akan sembuh secara total. Amiiin.

Jika anda merasa penjelasan tentang Khasiat dan Cara Penggunaan blustru Sebagai Obat ini berguna, jangan lupa di like ya.


Catatan***
Bagi Ibu hamil dan orang dengan fungsi limpa yang lemah dilarang meminum rebusan herba ini. Jika daging buahnya dimasak sebagai sayuran dapat menghalau panas dalam. Oce, selamat mencoba dan semoga berhasil sembuh.

Khasiat dan Cara Penggunaan blustru Sebagai Obat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif