Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Mudah Membuat Kue Kering Kacang Polong




Belajar Kreatif berbagi  tips untuk anda, bagi sobat yang hobinya memasak kue atau ingin belajar membuat kue kering tips Cara Mudah Membuat KueKering Kacang Polong  yang kami uraikan dibawah ini perlu anda coba.

Kacang polong sangat kaya akan nutrisi. Kancang ini berbentuk bulat berwarna hijau nama  lain dari kacang ini adalah ercis. Kacang ini sering di gunakan dalam berbagai masakan sehari-hari seperti sup, nasi goreng, fuyunghai dan untuk campuran masakan lainya.


Membuat kue, seperti kue kering kacang polong ini tidak sulit, prosesnya mudah dan gak ribet serta tidak membutuhkan peralatan yang canggih dan berat sehingga siapa saja yang berminat untuk membuatnya langsung bisa mencobanya.

Oke, untuk membuat kuekacang polong berikut yang harus anda lakukan.

Pertama lakukan persiapan awal yaitu menyiapkan tempat yang bersih dan yang menurut anda cocok dan bisa di gunakan untuk proses pembuatan kue. Setelah tempat, berikutnya adalah menyiapakan alat dan bahan untuk membuat kue.

Alat dan bahan membuat kue kering kacang polong
  • 450 g tepung terigu
  • 300 g margarine
  • 200 g gula halus
  •  4 butir kuning telur
  • 1 butir telur
  • ½ sdt baking powder
  • 100 g kacang polong kering
  • ½ sdt garam halus

Baik, setelah alat dan bahan sudah komplit selanjutnya anda tinggal memulai proses pembuatan kue, silahkan ikuti langkah-langkah pembuatan kue kering kacang polong dibawah ini.

  1. Pertama silahkan ambil kacang dan blender hingga kacang tercincang kasar, jangan terlalu halus setelah itu sisihkan terlebih dahulu.
  2. Di tempat terpisah, kocoklah telur, kuning telur, gula, dan garam menggunakan mikser hingga lembut. Masukkan margarin, lalu kocok lagi hingga tercampur rata.
  3. Masukkan campuran tepung terigu dan kacang polong ke dalam adonan margarine. Aduk menggunakan sendok kayu hingga tercampur rata.
  4. Sendoki adonan dan atur diatas Loyang beroles margarine, rapikan bentuknya.
  5. Setelah anda berhasil melakukan langkah 1,2,3,4 langkah selanjutnya yaitu memanggang adonan di dalam oven bertemperatur 1500 C  selama 25 menit atau hingga berwarna kuning kecokelatan. Lalu angkat dan dinginkan.
  6. Setelah kue benar-benar matang masukkanlah kue kedalam stoples atau piring untuk di hidangkan.

Gimana, mudah bukan membuatnya. Semoga tutorial cara membuat kue kering kacang polong ini bermanfaat.

Cara Mudah Membuat Kue Kering Kacang Polong Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif