Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Membuat Bakso Sapi Yang Mudah


Buat sobat kreatif posting kali ini adalah tentang cara membuat bakso sapi yang mudah, enak dan lezat. Memang gak ada bosen-bosenya kalau ngebahas makanan ini, bakso merupakan salah satu makanan yang terkenal dan banyak di gemari di Indonesia. Bakso menjadi makanan khas Indonesia dan terkenal samapi luar negeri bahkan Presiden Amerika Barrack Obama pun suka sekali makan bakso lho.

Sekarang ini ada banyak jenis bakso yang bermunculan di pasaran, mereka menawarkan cita rasa dan cirri khasnya masing – masing. Diantaranya adalah bakso urat, bakso tahu, bakso gluduk, bakso balungan, bakso ayam dan lain sebagainya. Namun kali ini kita akan membahas tentang bakso sapi dulu.

Kalau kita telusuri awalnya kata bakso itu berasal dari bahasa china, di dalam kamus bahasa indonesia Bakso itu berasal dari bahasa china yang terdiri dari dua kata yaitu Bak dan So. Bak artinya Daging dan So artinya mie.

Baik, langsung ke pokok pembahasan saja ya. Untuk cara membuat bakso yang mudah berikut panduanya silahkan sobat baca.
Siapkan dulu bahan-bahanya
  • 250 gr daging sapi segar, potong- potong
  • 1/4 sdt poli powder
  • 1 1/4 sdt garam
  • 50 ml air es
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 30 gr tepung tapioka
  • 2 siung bawang putih, digoreng kemudian dihaluskan
Setelah semua bahan-bahan siap selanjutnya adalah tinggal langkah membuat baksonya.
  1. Peratama Giling daging sapi hingga benar- benar halus, tambahkan poli powder, garam dan air es.
  2. Lalu Masukkan tepung tapioka, bawang putih dan gula. Aduk hingga rata.
  3. Bentuk adonan menjadi bulatan- bulatan sesuai selera.
  4. Masukkan dalam air mendidih, tunggu hingga bakso mengapung.
  5. Jika bakso terlihat mengapung, segera angkat.
  6. Terahir silahkan Sajikan bakso dengan kuah kaldu,dapat juga dijadikan sebagai bahan pelengkap membuat capcay ataupun nasi goreng.
Cara membuat bakso ini sangat mudah sekali untuk anda lalukan. Setelah berhasil membuatnya sobat bisa jadikan ini sebagai hidangan untuk keluarga, teman atau kalau mau bisa membuka warung makan bakso lho.

Baik semoga info ini bermanfaat. Selamat mencoba.


Cara Membuat Bakso Sapi Yang Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif